Kekompakan Satgas TMMD dengan Warga dalam Pengerjaan Pengecoran Dam Air untuk Pertanian

INFODESA9 Dilihat
banner 728x90

Kutai Kartanegara. infodesanews.com–    Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 122 selalu bersinergi dengan warga dalam pengerjaan pengecoran dam air yang ditujukan untuk mendukung pertanian yang berada di Dusun Sida Karya Desa Kerta Buana Kecamatan Tenggarong Seberang, Selasa 22/10/24.

Kegiatan pengecoran tersebut selain dikerjakan oleh anggota satgas yang tergabung dalam TMMD juga turut melibatkan warga masyarakat sehingga pengerjaannya dilakukan secara bergotong royong.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Peringati Maulid Nabi, Danrem 091/ASN Berpesan Agar Teladani Rasulullah

Dalam proses pengecoran Dam Air anggota Satgas membagi tugas kepada warga sehingga mereka dapat berpartisipasi dalam pengerjaannya sehingga semua dapat berjalan sesuai dengan tugasnya masing-masing.

Serka Mustofa selaku Babinsa kertabuana mengatakan kegiatan pengecoran Dam Air yang dilakukan secara gotong royong tidak hanya mempercepat proses pengerjaan tetapi juga mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Mahasiswa UNISRI Sosialisasi Edukasi Anti Bullying Pada Anak di SD Negeri  1 Keyongan

Diharapkan dengan adanya Dam Air ini akses irigasi akan semakin baik, sehingga produktivitas pertanian semakin meningkat dan kesejahteraan warga pun akan lebih baik lagi tambahnya.

Kegiatan TMMD ini juga menjadi contoh nyata kebersamaan dan semangat gotong royong dalam membangun desa. (Mur)*

banner 728x90