Kegiatan Pengabdian Masyarakat, Babinsa Sumber Sari Harap Dapat Menambah Keterampilan

INFODESA394 Dilihat

KUTAIKARTANEGARA, INFODESANEWS |Babinsa Sumber Sari, Koramil 02/Loa Kulu, Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr), Sertu Edyson menghadiri kegiatan pengabdian masyarakat yang diselenggarakan oleh fakultas teknik kimia dari Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda di BPU desa Sumber Sari kecamatan Loa Kulu kabupaten Kukar. Senin (18/9/2023)

Pengabdian masyarakat yang di adakan di desa Sumber Sari merupakan kegiatan pendampingan dan pelayanan yang diberikan oleh para mahasiswa Unmul dalam rangka pengembangan dan pemberdayaan masyarakat sekaligus menerapkan teknologi ke arah yang lebih baik.

“Kali ini fakultas teknik kimia dari Unmul akan memberikan pelatihan kepada masyarakat terkait pemanfaatan limbah dari sekam padi yang akan dijadikan bahan bakar briket arang”, ucap Sertu Edyson.

Kegiatan ini diharapkan mampu menambah wawasan serta keterampilan masyarakat dalam mengolah limbah padi agar mempunyai nilai ekonomis setidaknya dapat menjadi bahan bakar alternatif untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti memasak dan lain-lain, terangnya.

Dalam kegiatan pengabdian masyarakat tersebut juga tampak dihadiri oleh Kades Sumber Sari, Sutarno bersama aparatur pemerintahan desa dan masyarakat setempat serta dengan menghadirkan narasumber, Dosen teknik kimia Unmul Samarinda, Eko Haryadi. (Mur)*