Kecamatan Japah Dan ASN di Wilayah Japah Meyalurkan Bantuan Sedekah Telur

NASIONAL84 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS | Bertempat di Balai Desa Tlogowungu, kecamatan Japah, Kabupaten Blora melakukan gerakan sedekah telur dari kalangan ASN di wilayah kecamatan Japah dalam upaya mendukung Pemkab Blora dalam gerakan sedekah telur dalam rangka mencegah stunting pada bayi di bawah usia dua tahun (baduta), Selasa, 07/08/23 kemarin.

Pelaksanaan pengumpulan Telur dari ASN yang terkumpul itu kemudian  disalurkan kepada keluarga kurang mampu yang memiliki bayi risiko atau rawan stunting di bawah usia dua tahun sebagai tambahan menu makanan bergizi.

Pada Kesempatan itu Camat Japah M. SANAJI, SE, MM mengungkapkan kegiatan serupa ini juga telah di lakukan di beberapa desa di kecamatan Japah, sehingga harapannya palaksanaan yang baik ini akan terus di lasanakan dalam upaya membatu dan mencegah stunting pada bayi di wilayah kecamatan Japah.

“Pelasanaan ini di lakukan ASN di wilayah Kecamatan Japah dalam rangka mendukung pemerintah dalam mencegah stunting pada bayi di bawah usia dua tahun (baduta),” ujarnya.

Lebih lanjut M. SANAJI mengungkapkan sebelumnya sejumlah desa – desa juga telah melakuan kegiatan mengumpulkan telur dengan menggaet sejumlah ASN di Desanya masing – masing.

“Pelaksanaan pengumpulan Telur dari ASN akan kami giatkan terus sehingga nantinya angka balita yang kekururangan gizi akan terus berkurang,” harapnya.

Senada juga yang di ungkapkan kepala Puskesmas Japah Anita Kusumaningrum, S.ST.Keb dengan adanaya bantuan telur ini diharapkan ibu – ibu balita harus lebih pintar dan kreatif dalam menyajikan telur kepada anak – anak balitanya.

“ Ibu – ibu harus lebih pintar membuat sajian, jangan sampai anak – anak bosan dalam mengkomsumsi telur, di perlukan kreatifitas ibu – ibu dalam menyajikan telur tersebut,” ujarnya.

Di Pihak lain BAMBANG SUTAMBAH Kepala Desa Tlogowungu kecamatan Japah mengungkapkan rasa syukurnya karena desa Tlogowungu merupaka desa kesekian kalinya melakukan kegiatan sedekan Telur yang di programkan pemerintahan kecamatan Japah.

Selain itu pula desa menjadi sasaran kegiatan penanganan stanting yang serius Karena penduduk desa Tlogowungu merupakan berpendudk padat, sehingga anggka stunting di desa Tlogowungu dapat berkurang.

“ Dengan uluran dermawan sedekah telur ini semoga warga kami dapat manfaatnya dan angka stunting di desa kami akan segera menurun dan warga kami akan lebih sejahtra lagi,” pungkasnya.***Red.