Kebangkitan Yesus sebagai Momentum Bertoleransi dan Solidaritas Sosial diBulan Puasa

NASIONAL50 Dilihat

SULAWESI SELATAN, INFODESANEWS – Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dan segenap jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), mengucapkan selamat merayakan hari raya Paskah (Kebangkitan Yesus mengalahkan maut) kepada segenap umat Kristiani di Bumi Lamaranginang julukan Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel).

Harapannya, semoga Paskah tahun ini dapat meningkatkan Iman Kristiani sekaligus semakin meneguhkan toleransi antar umat beragama dan solidaritas sosial.

Terlebih perayaan Paskah tahun ini, menjadi spesial karena bertepatan dengan bulan Suci Ramadan (Puasa) di mana umat Islam sedang menjalankan ibadah puasa.

Hal tersebut disampaikan Bupati perempuan dua periode di Sulawesi Selatan ini di Hari Minggu Paskah di Gereja Katolik Paroki Santo Martinus De Tours Bone-Bone kemarin, Minggu 17 April 2022.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
DPC PMKRI Cabang Makassar Sanctus Albertus Magnus Mengadakan Audiensi dengan Pj Gubernur Sulawesi Selata

Lebih rinci, Indah sapaan akrab Bupati Lutra menyampaikan bahwa, toleransi antar umat beragama yang pilarnya meliputi saling pengertian, saling menghormati dan menghargai kesetaraan dalam mengamalkan ajaran agama masing-masing, betul-betul dapat terwujud di Bumi Lamaranginang ini.

Kongkritnya, umat Islam yang sedang menjalankan Ibadah Puasa, diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada umat Kristiani untuk merayakan Paskah.

Begitupun sebaliknya umat Kristiani, dalam merayakan Paskah harus dapat menghormati bulan Suci Ramadhan, umpamanya, dengan tidak makan di tempat terbuka ketika berbagi.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Pisah Sambut Kasat dan Kapolsek Penuh Keakraban di Aula Mapolres Lutra

”Mari kita tunjukkan dan buktikan moderasi dalam beragama, dengan pikiran, gerakan dan tindakan nyata,” pungkas Indah Putri Indriani, Senin 18April 2022.

Sementara itu, Pastor Paroki Bone-Bone Edi Oktavianus, Pr menungkapkan rasa terima kasih tak terhingga kepada Bupati dan Forkopimcam Bone-Bone hadir pada kegiatan ini, walaupun dalam masa Puasa.

” Itu menandakan bahwa, Bupati Indah Putri Indriani dan Forkopimcam Bone-Bone tidak pernah meninggalkan umat Katolik di Luwu Utara ini,” sebut Romo Edi.(yustus)