Kawanan Pencuri, Bobol Tiga Toko Dalam Satumalam

INFODESA165 Dilihat

Lampung Selatan, Infodesanews.com – Dalam satu malam Tiga toko di Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, di bobol kawanan pencuri, Rabu (7/3) sekitar pukul 04.07.

Berdasarkan informasi yang berhasil di himpun Infodesanews.com, kawanan pencuri membobol toko pertama yang berada di pasar kecamatan setempat. Kawanan Pencuri masuk ke toko sembako tersebut dengan cara merusak pintuk depan,

Pencuri yang menggunakan mobil warna silver datang dari arah Kecamatan Way Panji, yang terekam CCTV toko sebelahnya.

Dalam rekaman CCTV tersebut, pencuri di perkirakan berjumlah empat sampai lima orang dan menggunakan jaket warna hitam, pakai topi dan penutup muka. Sekitar 18 menit kemudian, kawanan pencuri berhasil menggasak barang dagangan senilai puluhan juta rupiah.

“Barang yang diambil rokok dan uang, senilai lima puluh juta. Masuk lewat pintu depan gembok ikut hilang,” kata Bariah (59) pemilik toko.

Pencurian kedua terjadi di dealer Yamaha atau berjarak 1 KM dari lokasi toko sembako. di dealer itu, pencuri menggasak uang tunai sebesar Rp2 juta dan satu unit laptop.

“Masuk lewat pintu depan, alat CCTV dan gembok di bawa pencuri,” kata Kepala Cabang dealer Yamaha, Iwan.

Selanjutnya, kawanan pencuri pun mengasak toko waralaba Alfa mart yang berada tidak jauh, sekitar 200 meter dari dealer Yamaha, kawanan pencuri berhasil mengasak Puluhan Bungkus Rokok.

“Sedang kami cek apa saja yang hilang, yang pasti rokok. Pencuri masuk lewat pintu depan, gembok dibawa mereka,” ujar salah seorang pelayan toko yang enggan namanya di sebutkan.

Percobaan pencurian juga terjadi di Bank Ullam kecamatan setempat, pencuri berhasil masuk melalui pintu depan.

“Pintu ruko sudah di bobol, tapi pintu utama belum sempat di buka, mereka membawa gemboknya saja, kalau barang yang lain tidak ada yang hilang,” kata salah seorang pegawai bank, yang namanya enggan di sebutkan.

Kapolres Lampung Selatan AKBP M. Syarhan mengatakan bahwa saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan mas. “kata dia pada Infodesanews.com melalui pesan WhatsApp. Rabo (7/3) sore pukul 16.30. WIB.
(SG)