Kasus PDP Covid-19 Di Lamsel Kembali Bertambah

INFODESA155 Dilihat

(ft ilustrasi dokumentasi Google)

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – – Dua hari terakhir kasus Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Lampung Selatan, kembali bertambah.

Penambahan kasus tersebut terjadi dengan kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP)

Berdasarkan data yang di terima oleh Infodesanews.com. melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Lampung Selatan. Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Lampung Selatan, dr Jimmy Banggas Hutapea menyampaikan laporan
harian jumlah ODP dan PDP periode pemantauan 16 Mei sampai dengan 19 Mei 2020 sebagai berikut.

Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 15 orang.
Pasien dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 4 kasus dan Orang Tanpa Gejala (OTG) 11 kasus.
“Untuk kasus Positif Covid-19, 10 kasus dengan keterangan 6 kasus dinyatakan sembuh dan 4 kasus lainya masih dirawat/isolasi.”kata Jimmy dalam laporan tertulis.

Sedangkan Laporan Harian Jumlah ODP dan PDP periode pemantauan tanggal 17 Mei sampai dengan 20 Mei 2020.
Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 13 kasus,
Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 5 kasus dan Orang Tanpa Gejala (OTG) 11 kasus
Untuk kasus Positif Covid-19 masih 10 kasus dengan keterangan yang sama 6 kasus dinyatakan sembuh dan 4 kasus lainya masih dirawat/isolasi.

“Artinya kurun waktu dua hari terakhir ini terdapat penambahan jumlah kasus PDP, Yang sebelumnya hanya 4 kasus kini menjadi 5 kasus PDP, namun terjadi penurunan di kasus ODP yang sebelumnya 15 kasus kini menurun 2 kasus dari 15 kasus tinggal 13 kasus.
Mudah-mudahan Covid-19 di Kabupaten Lampung Selatan ini cepat berakhir dengan kondisi yang terus menerus menurun ini.”ungkapnya. (Sg) (sumber kominfo Lamsel)

Berita Terkait

Baca Juga