oleh

Kasrem 091/ASN Lepas Ratusan Pecinta Sepeda, Gowes Advanture Desa Bakungan

TENGGARONG.INFODESANEWS Dalam rangka memeriahkan HUT ke-37 Desa Bakungan bersama para pemuda desa bakungan menggelar Gowes Advanture Bakungan yang diikuti ratusan pecinta sepeda serta dihadiri Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi  Damansyah dan Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Khabib Mahfud, S.Ip, M.M. di halaman Kantor Desa Bakungan Kecamatan Loa Janan, Minggu (18/9/2022).

Kegiatan yang berlangsung dalam keadaan hujan rintik-rintik tersebut tidak mengurangi rasa keingingan para pencinta sepeda yang hadir dari beberapa komunitas yang ada di Kaltim untuk mengayuh sepedanya menelusuri rute sepanjang 15 kilometer yang telah disiapkan oleh panitia.

Ketua Panitia Riduansyah mengatakan selain untuk memeriahkan Hut ke-37 Desa Bakungan kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengakrabkan para komunitas sepeda yang ada di Kaltim serta untuk memperkenalkan alam Desa Bakungan. “kami ingin mengakrabkan para komunitas sepeda yang ada, serta memperkenalkan alam pertanian yang ada di Desa Bakungan”, ujar Riduansyah.

Sementara Kepala Desa Bakungan M Amrizal mengatakan semoga kegiatan gowes tersebut bisa menjadi bagian dari gaya hidupnya dan para warganya karena menurutya banyak sekali filosopi dari bersepeda yang bisa didapat diantaranya kekompakan kerukunan serta gotong royong, ia juga berharap kedepannya bisa mengadakan even yang sama. 

BACA JUGA  Danrem 091/ASN : Kenaikan Pangkat Itu Bukan Hadiah Tetapi Merupakan Kepercayaan dan Amanah

Lebih lanjut Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan dan mengajak kepada seluruh peserta yang hadir untuk menikmati rute yang telah disiapkan oleh panitia serta menjaga keselamatan selama mengikuti kegiatan Gowes Advanture Bakungan tersebut.

Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Khabib Mahfud, S.Ip, M.M. menuturkan olahraga Gowes saat ini tengah digandrungi di Indonesia termasuk masyarakat Kutai Kartanegara dan sekitarnya.

“Kegiatan ini kita laksanakan dengan penuh semangat dan gembira, selain sehat, murah, ramah lingkungan, juga merupakan salah satu dari unsur pembinaan mental dan fisik, serta sekaligus sebagai sarana rekreasi bersama yang bertujuan sebagai ajang silaturahmi, berkumpul dan untuk memasyarakatkan budaya bersepeda”ujarnya.

Diakhir acara panitia pelaksana Gowes Advanture Bakungan mengundi kupon dorprize berhadiah yang telah dibagikan sebelumnya kepada para peserta gowes berupa sepeda gunung, dan hadiah-hadiah menarik lainnya.(Mur)*