Kasdim 0716/ Demak Dukung dan Persiapkann 2 SSK Dalam Pam Pilkada

INFODESA204 Dilihat

Demak, Infodesanews.com – Hanya karena tidak diizinkan untuk memilih, kericuhan terjadi di TPS 01 Bintoro. Pemilih yang tidak terima dan terjadi adu debat dengan petugas KPPS mengamuk dan merusak lokasi pemungutan suara dengan melempar kursi dan membalikkan meja.Kemudian terjadi demo besar besaran, kemudian diturunkan satu Kompi Dalmas dari Polres Demak.

Namun massa tetap beringas dengan melempari petugas dengan batu, karena massa tidak mau mundur akhirnya dikerahkan satu Unit Mobil Water Canon, Unit satwa serta Unit Reaksi Cepat untuk membubarkan massa.Akhirnya situasi bisa kembali kondusif.

Itulah rangkaian skenario antisipasi apabila terjadi kericuhan  saat dan pasca pemungutan suara dalam rangkaian Pilgub Jateng  yang diperagakan oleh ratusan personil Polres Demak dalam simulasi pengamanan Pilkada yang di alun-alun Kota Demak tepatnya di samping Videotron. Rabu (17/1).

Kapolres Demak AKBP Maesa Soegriwa S.Ik menyaksikan secara langsung kegiatan SISPAMKOTA dalam rangka Pilgub dan Cawagub Jateng. Acara juga dihadiri oleh Dandim 0716/Demak yang diwakili oleh Kasdim Mayor Inf Harianto, Ketua KPU Kab.Demak Bp. Mahmudi S.Ag M. Fil, Ka Kesbangpol Kab. Demak Bp.Agus Herawan S. Ip, Waka Polres Demak Kompol Ibnu Teguh Santoso, Kabag Ops Polres Demak Kompol Sutomo, Kasi Pidsus Kejari Demak Bp. Donny Rahmat Santoso SH.MH, dan seluruh perwira Polres Demak perwakilan Pa Kodim 0716/Demak.Rabu (07/02).

Dalam Sambutannnya Kapolres Demak AKBP Maesa Soegriwa S.Ik menyampaiakan kegiatan simulasi bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan Polres Demak dalam mengamankan jalannya Pilgub Jateng.

” ini merupak Simulasi untuk untuk meningkatkan kesiapsiagaan Polres Demak dalam mengamankan jalannya Pilgub Jateng mendatang,”ungkapnya.

” sehingga dengan kesiapan jajaran aparat keamanan kita percanya kan mampu mengatasi permasalahn keamana jika terjadi keadaan yang luar biasa,” ungkapnya lagi.

” Saya juga berterimakasih kepada semua anggota yang telibat dalam rangkaian kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan semangat yang luar biasa “imbuhnya.

pada kesempatan itu juga Kasdim 0716/Demak Mayor Inf Harianto menambahkan Kodim 0716/Demak telah menyiapkan 2 SSK yang sewaktu waktu bisa dikerahkan untuk membantu tugas Polri dalam mengamankan jalannya Pilkada.

” sebanyak 2 SSK pasukan telah kami siapkan untuk membantu Polri dal membeckup kemanan Pilkada nantinya,” tegas Kasdim(PendimDemak/Aras).

Berita Terkait

Baca Juga