Kasat Binmas Polres Lampung Selatan, Jadilah Masarakat Cerdas Untuk Menerima Dan Menyampaikan Berita

INFODESA104 Dilihat

Lampung Selatan Infodesanews.com – Hari yang ke 10 bulan ramadhan Kasat Binmas Res Lampung Selatan. AKP Kurmen Rubiyanto bersama jajaranya dan Anggota Polsek Tanjungbintang melakukan kunjungan ke Masjid Nurul Islam Desa Kertosari Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Lampung Selatan. Sabtu (26/5) pukul 19.15. Wib. malam.

Dalam kunjunganya Kasat Binmas Res Lampung Selatan melaksanakan Shalat Isya bersama anggotanya dan jajaran Polsek setempat dan dilanjutkan Tareweh dan kultum.

Kasat Binmas Res Lampung Selatan, AKP Kurmen Rubiyanto, mengatakan hal ini dilaksanakan dalam rangka kegiatan tareweh keliling di sepanjang bulan Ramadhan, 1439 H 2018. Kali ini dengan tema “Mencermati Berita Hoax”

“Karna masarakat harus bijak dalam setiap menerima berita dari orng lain, di klarifikasi dulu kebenarannya sehingga tidak menimbulkan fitnah yang dapat merusak kerukunan antar umat beragama. “ujar Kurmen.


Dalam kesempatan tersebut Kasat Binmas Res Lampung Selatan. menyampaikan sepenggal ayat, sebagaimana yang tersurat dalam Al Qur’an surat Al-Hujurat ayat 6 ” Hai orang-orang yg beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu.”ucapnya saat menyampaikan kultumnya.

Saya berharap karna maraknya Postingan di medsos yang belum jelas kebenaranya maka Jadilah masarakat yang cerdas, Apalagi saat ini menghadapi menjelang pemungutan Pilkada serentak,

“Masyarakat harus cerdas dalam menerima dan memberikan berita, jangan sampai dimanfaatkan seseorang untuk kepentingan tertentu. “dan sepakat bahwa Masjid tidak boleh dijadikan tempat untuk Politisasi masayarakat, Masjid hanya boleh tempat ibadah dan dakwah.”tutup Kurmen. (SG)