Kasad TNI Jenderal Mulyono Tegaskan Prajurit Harus Jago Perang

INFODESA62 Dilihat

SAMARINDA,INFODESANEWS — Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono mengatakan kedisiplinan adalah modal utama seorang prajurit untuk keberhasilan dalam melaksanakan tugas.

Hal ini disampaikan oleh Jenderal TNI Mulyono, dihadapan ribuan prajuritnya saat memberikan arahan  dalam rangka kunjunganya Ke Batalyon Infanteri 611/Awang Long di Samarinda Kalimantan Timur, yang didampingi Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, Senin (12/11)

Ia juga mengatakan bahwa prajurit itu harus sehat Jasmani dan Rohani  baru bisa diperintah dengan benar, karna kekuatan TNI AD bukan karena Kasad melainkan semua TNI AD mempunyai rasa tanggung jawab besar yang sama untuk membesarkan TNI AD.

“Kebesaran dan kekuatan seorang pemimpin ada di tangan para prajuritnya, Jadi prajurit yang pangkat terendahpun tidak boleh takut dengan atasan, karena managemen seorang prajurit bukan takut dengan pangkat ataupun jabatatan malainkan menghormati dan mematuhi perintah yang diberikan oleh atasan.”ujar dia.

Kased TNI Jenderal Mulyono menegaskan bahwa prajurit itu yang paling utama harus jago perang, dalam arti bukan hanya jago di medan pertempuran tapi juga harus jago dalam menjadi solusi di tengah-tengah rakyat.

“Dan yang terpenting menjadi prajurit TNI AD adalah kedisiplinan, karna kedisiplinan adalah modal utama seorang prajurit untuk keberhasilan dalam melaksanakan tugas. “tegas Jenderal Suyono. (red) Sumber Penrem 091/ASN