Kartasura Bersholawat Bersama Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf

NASIONAL188 Dilihat

Sukoharjo, Infodesanews.com,– Ribuan jama’ah majelis taklim Ahbabul Mustofa memadati lapangan gunung kunci, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo Provinsi Jawa Tengah yang berasal dari Solo Raya dan dari luar Kota di Jawa Tengah guna mengikuti acara Kartasura Bersholawat, minggu (1/7).

Kartasura bersholawat ini merupakan dalam rangka tasyakuran majelis Ahbabul mustofa yang mengadakan acara khitanan massal yang diikuti 68 anak. Yang berasal dari keluarga yg kurang mampu yg berasal se-Solo Raya. Sunatan masal ini di adakan guna menyambut libur panjang sekolah. Acara ini di prakarsai oleh keluarga besar H Fauzan ismail salah satu pengusaha di kartasura yang bekerja sama dengan majelis Ahbabul Musthofa Solo raya.

Hj. Ariyati Nurul Aini yg merupakan perwakilan keluarga mengungkapkan kegiatan ini wujud syukur keluarga kami atas nikmat rejeki dan karunia dari Alloh SWT, semoga menjadi berkah untuk semua lewat acara sunatan masal ini, dan dirangkaian dengan Kartasura Bersholawat.

“ Ini merupakan acara tahunan yang ini Alhamdulillah sudah yg ke 8 kalinya, acara ini bertepatan dengan ultah saya yg ke 48 th juga merupakan wujud syukur keluarga kami atas nikmat rejeki dan karunia dari Alloh SWT. Semoga menjadi berkah untuk semua lewat acara sunatan masal ini.dan dirangkaian dengan Kartasura bersolawat,dan pemberian hadiah umroh kepada karyawan kami,”ungkapnya.

Acara kartasura bersholawat ini merupakan acara puncak dari tasyakuran sunatan masal dan haul keluarga besar H. Fauzan Ismail, Acara ini begitu meriah dan di hadiri ribuah jamaah. Semua larut dalam alunan sholawat yang di bawakan Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf dari Solo.

“ Lantunan lagu sholawat ini mampu membuat para jamaah khusuk dan khikmad didalam melantunkan sholawat,” ungkapnya lagi.

Dalam kesempatan tersebut Habib Syech berpesan pentingnya untuk saling menjaga persatuan dan silaturahmi dengan bersholawat.

“Mari kita sama-sama bangun negeri ini dengan adab dan moral yang baik. Hormati sesama kita, sayangi yang muda, hormati yang tua. Walaupun mereka bukan muslim tapi wajib bagi kita untuk saling menghormati, tolong menolong, dan bekerja sama,” ungkap Habib Syech.

Acara ini sebelum di ahkiri Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf meminpin melantunkan lagu indonesia raya, Hari Kemerdekaan dan Garuda pancasila sebagai wujud cinta tanah air dan di ikuti ribuan jamaah juga ikut melantunkan lagu kebangsaan tersebut.acara kemudian di tutup doa bersama para habaib dan kyai yang hair dalam acara tersebut.(Ag-Nug)