Karang Taruna dan Risma Desa Purwotani Bagikan Ratusan Takjil dan Masker

INFODESA, LIFESTYLE162 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – Remaja Islam Masjid (Risma) bersama Karang Taruna Desa Purwotani Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan, bagikan ratusan pecs Takjil gratis di seputaran Alun-alun desa setempat, Minggu (25/4)2021)

Kegiatan yang dipusatkan di alun-alun desa tersebut bertujuan untuk saling berbagi dan membentuk kerukunan umat beragama.

Menurut Ketua Risma desa Purwotani, Abror mengatakan bagi takjil gratis yang kami lakukan ini salah satu bentuk untuk menjaga kerukunan umat khususnya Islam. “Kurang lebih ada 400 takjil yang kami bagikan untuk warga yang sedang menanti datangnya berbuka dan pengendara yang melintas di seputaran Alun-alun.”ujarnya.

Dikatakan takjil gratis yang dibagikan hasil dari sumbangsih seluruh anggota risma dan Karang Taruna “Disini kami melakukan iuran. Kami juga melakukan persiapan dari siang hari serta selesai sholat Ashar pembagian takjil kami lakukan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Desa setempat, Rifa,i menjelaskan, selain membagikan Takjil juga membagikan masker,

“Selain membagikan Takjil kami juga membagikan Masker yang kami dapat dari pemerintah Desa sebanyak 400 masker,”paparnya.

Ditempat yang sama Kepala Desa Purwotani, Sutrisno, dalam hal ini yang diwakili oleh kaurnya, Maryono, megungkapkan rasa senang dan bangga Kepada dua organisasi yang Desa yang saling bersinergi.Pasalnya, kegiatan ini merupakan amal ibadah dan bentuk kepedulian sesama umat Islam.

“Kami harapkan Masker dan takjil gratis yang dibagikan bisa memberikan manfaat bagi pengendara yang melintas. Serta apa yang mereka lakukan mendapat pahala dari Allah SWT,” pungkasnya. (red)