oleh

Kapolres Turunkan Personil Jaga Keamanan Puncak Hari Jadi Torut XIV

SULAWESI SELATAN, INFODESANEWS – Kabupaten Toraja Utara (Torut) Sulawesi Selatan (Sulsel) memperingati Hari Jadi Toraja Utara XIV. Puncak perayaan tersebut dilaksanakan di Lapangan Bakti Kecamatan Rantepao, Kamis (4/8/2022).

Untuk memastikan jalannya perayaan peringatan hari jadi Torut XIV yang dihadiri langsung Gubernur Sulawesi Selatan berlangsung aman dan lancar. Polres Toraja Utara menurunkan personilnya melakukan pengamanan. Pihak Kepolisian Resor Toraja Utara (Po menurunkan puluhan personil untuk pengamanan yang mana puncak perayaan tersebut diawali dengan kegiatan parade atau devile masyarakat dan pelajar dengan drumband.

Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.IK melalui Kabag Ops Kompol Marthen Tangallo saat memimpin langsung kegiatan pengamanan mengatakan bahwa, untuk memberikan rasa aman kepada warga yang berkunjung. Ditambah lagi dalam acara tersebut cukup banyak tamu yang berdatangan dari luar Toraja Utara.

BACA JUGA  Prabowo: Ada Yang Nyindir, Sudah Sekian Kali Kalah Kok Mau Maju Lagi?

“Kita memang sudah siapkan sekitar 90 orang personel untuk melaksanakan pengamanan. Dan itu nanti akan melakukan penjagaan di sejumlah pos yang telah ditentukan sesuai surat perintah,” sebut Kabag OPS.

Dijelaskannya, keterlibatan polisi dalam kegiatan puncak perayaan hari jadi sebagai bentuk tugas untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.” Termasuk pengamanan jalur devile atau parade yang merupakan awal dari kegiatan tersebut,” jelasnya.

Juga Satuan Lalu Lintas dilibatkan dalam mengamankan jalur devile. Fungsi yang lain pun kami libatkan untuk pengamanan jalur, karena diketahui jalur giat devile menggunakan beberapa jalan utama,” tambahnya.

“Saya minta kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan kali ini agar benar-benar melaksanakan tugas pengamanan sesuai dengan ploting pos masing-masing dan laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab,” pesannya.(yustus)