Kapolres Metro : Pembagian Daging Qurban Diprioritaskan ke Warga

  • Bagikan

JAKARTA,Infodesanews.com  – Dalam perayaan hari raya Idul Adha 1442 H, Polres Metro Jakarta Barat telah membagikan sembako dan daging Qurban siap saji dalam bentuk rendang kepada warga yang tinggal di pinggir sungai Kalijodo dan mayoritas warga disana terdampak akibat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Selain itu, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan ke awak media bahwa pembagian daging kurban ini merupakan serangkaian dari kegiatan Qurban barokah yang diinisiasi oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

“Maka dengan demikian, ada mekanisme kegiatan Qurban barokah ini ialah sejak sebulan lalu kami dari Polres dan Polsek secara ikhlas buat celengan Qurban barokah dari hasil kami kumpulkan itu untuk membelikan hewan Qurban,” kata Kapolres Metro di lokasi, Selasa (20/7/2021).

Kemudian, Ady menambahkan bahwa dari hasil celengan itu dibelikan hewan Qurban sebanyak 20 ekor sapi dan 13 ekor kambing yang akan diserahkan ke rumah potong hewan (RPH) untuk dikelola di Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) binaan Polres Metro serta di mana kita salurkan kepada warga yang ada di beberapa titik di delapan kecamatan wilayah Jakarta Barat.

BACA JUGA  Kapolres Metro Sebar Relawan Vaksin Merdeka ke 209 Rw

Ia pun berkata dalam pembagian daging Qurban ini diprioritaskan kepada warga yang banyak tinggal di permukiman padat penduduk dan yang sedang isoman serta yang terdampak keadaan ekonominya saat PPKM Darurat.” Jadi hal ini sebagai bagian dari empati kita agar kamtibmas lebih kondusif,” ungkap Ady.

Masih lanjut, Untuk pihaknya juga meminta kepada warga agar tidak berkerumun di tempat penyembelihan hewan Qurban.” maka selama giat tersebut Kapolres yang didampingi Kapolsek Tambora Kompol M Faruk Rozi, Ketua RT setempat dan staf jajaran humas Polres Metro Jakarta Barat.(@Shari)

  • Bagikan