Kapolres Lampung Selatan Pimpin Lansung Upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2018

INFODESA107 Dilihat

Lampung Selatan Infodesanews.com – Polres Lampung Selatan. dan PJU Polres beserta Pegawai Negeri Sipil (PNS) menggelar Upacara memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2018 yang berlangsung dihalaman Mapolres setempat, Jumat (1/6) Jam 08.00 Wib.

Upacara mempringati Hari lahirnya Pancasila yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Selatan AKBP. M. Syarhan,

Menurut AKBP. M. Syarhan, Pancasila sudah menjadi komitmen berbangsa dan Bernegara, karenanya masyarakat harus bisa mendalami sekaligus menghayati nilai-nilai dan Kandungan Pancasila itu sendiri,

“Harus diingat arti penting lahirnya Pancasila sebagai pemegang keutuhan, menjaga keamanam NKRI hingga dapat menangkal sikap buruk radikalisme, konflik sosial, terorisme dan perang saudara antar umat beragama, “ujar Syarhan.

Ia menegaskan, sebagai anggota Polri sudah selayaknya untuk setia pada Pancasila. “Jika kita tetap memegang teguh dalam menjaga kebhinekaan tunggal ika, maka keutuhan NKRI akan terjaga, Kita Indonesia, kita Pancasila,” tutupnya.


Acara yang dilanjutkan dengan memberikan bingkisan Tunjangan Hari Raya idul Fitri (THR) Kepada Anggota TNI dan Polri serta para Wartawan secara simbolis yang di
serahkan langsung oleh Kapolres Lampung Selatan. AKBP. M. Syarhan usai melaksanakan upacara menaikan Sangsaka merah putih dalam rangka mempringati Hari lahirnya Pancasila. (SG)

Berita Terkait

Baca Juga