Kapolres Himbau Para Calon Kades Jangan Sampai Melanggar Hukum

INFODESA61 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Sebanyak 131 Desa dari 260 Desa yang tersebar di 17 Kecamatan diwilayah Lampung Selatan, akan melaksanakan Pilkades secara serentak gelombang III tahun 2019 yang akan berlangsung pada 26 Juni 2019 mendatang.

Dari 260 desa yang ada hanya 131 Desa yang mengikuti Pilkades dan terdapat 435 Calon Kepala Desa.

Kapolres Lampung Selatan. AKBP. M. Syarhan. Mengatakan bahwa hal ini Polres selaku pihak penanggung jawab keamanan dalam pelaksanaan Pilkades secara serentak gelombang III tahun 2019 yang akan di laksanakan pada 26 Juni 2019 mendatang.

“Saya himbau kepada seluruh Calon Kades dan simpatisan agar tidak melakukan pelanggaran hukum.
“Saya tegaskan jangan sampai ada pelanggaran hukum.”tegas Syarhan dalam arahanya saat melaksanakan Deklarasi Damai sekaligu penandatanganan Deklarasi damai yang berlangsung di Lapangan Korpri Pemkab setempat. Rabu (19/6/2019)

Syarhan menambahkan bahwa untuk para calon harus siap kalah dan tidak melanggar hukum.
“Mudah-mudahan pelaksanaan Pilkades yang di laksanakan pada 26 Juni 2019 mendatang dapat berjalan sesui harapan dalam keadaan yang kondusif. Aman, Damai dan Sejuk.”imbuhnya.

Dikutahui Deklarasi Damai yang di ikuti seluruh Calon Kepala Desa dan di saksikan oleh Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, Kapolres Lampung Selatan, AKBP. M. Syarhan, Dandim 0421/LS, Letkol Kav Robinson Octavianus Bassie, Panitia Pilkades dan Forkopimda, serta para takoh dan Camat. (Sg)