Kapolres Blora Buka Bersama Anak Panti Asuhan Darul Hadlonah Desa Tutup

INFODESA167 Dilihat

Blora, Infodesanews.com – Kapolres Blora berserta keluarga mengadakan acara pengajian, buka puasa sekaligus solat tarawih bersama. Bertempat di Panti Asuhan Darul Hadlonah Desa Tutup, Kecamatan Tunjungan, Blora, Kamis (17/05) petang.

Kegiatan pengajian dan santunan anak yatim piyatu sudah rutin dilaksanakan setiap Kamis sore di kediaman rumah dinas Kapolres. Namun kali ini berbeda, Kapolres bersama keluarga menyambangi panti asuhan terlihat berbaur bersama tanpa adanya perbedaan.

Usai pengajian pembacaan ayat suci Al Qur’an dan Asmaul Husna dilanjutkan Qultum oleh Ustd. Parsidi yang juga pengasuh panti asuhan tersebut. Tanpa terasa bunyi alarem tanda buka puasa berbunyi dari spiker masjid. Semua tampak bergembira membatalkan puasa dengan segelas kolak, kurma, dan nasi kotak dilanjutkan solat magrib hingga taraweh berjamaah.

Kapolres Blora AKBP Saptono, S.I.K, M.H di sela acara mengatakan, bahwa buka puasa bersama seperti ini sudah menjadi kegiatan rutin yang selalu diadakan setiap tahun secara pribadi.

“Alhamdulillah kita kembali bisa gelar buka bersama jajaran Polres Blora, dengan mengajak puluhan anak yatim piyatu. Mudah-mudahan kegiatan ini berkah dapat meningkatkan sillaturahmi dan saling berbagi untuk kita semua,” sebut Kapolres yang juga didampingi Kasat Reskrim, Kasat Intelkan dan Kapolsek Tunjungan.

AKBP Saptono mengatakan, kegiatan buka bersama anak yatim piatu ini sebagai sarana menambah pahala dibulan suci Ramadahan ini dengan berbagai rezki dan kebahagian bersama orang yang membutuhkan kasih sayang.

“Bukan apa yang mampu dilakukan namun hal ini merupakan bagian dari wujud kebersamaan berbagi kasih walaupun cuma sekedar berbuka puasa bersama. Namun nilai yang terkandung didalamnya sangat banyak dan bermakna banyak sekali.” Ujarnya

Dalam tugas dan tanggung jawabnya terutama yang berkaitan dengan tugas-tugas Kepolisian dari segi pembinaan masyarakat. Polisi harus dekat dan terus membangun komunikasi ataupun bersilaturahmi dengan masyarakat.

“Inti dari kegiatan ini selain niat ibadah di bulan Ramadhan juga membangun komunikasi dan silaturahmi. Harapanya biar anak-anak mendapat motivasi dengan semangat baru,” pungkasnya(Adm/Aras).