Kapolda Lampung Tegaskan Polisi Tidak Segan Segan Ambil Tindakan Tegas Terhadap Pelaku Begal

INFODESA148 Dilihat

Lampung Selatan, Infodesanews. Com – Kapolda Lampung Irjen Pol Drs Suntana bersama Kasat Brimob Polda Lampun yang didampingi Kapolres Lampung Selatan. AKBP. M. Syarhan, menegaskan bahwa penanganan begal selalu menjadi perhatian khusus.

Pernyataan tersebut disampaikan di hadapan para awak media online maupun Cetak , saat melakukan pengecekan Arus Mudik Lebaran 2018/1439 H sekaligus deklarasi Anti Begal bersama para tokoh adat, tokoh pemuda, tokah agama dan Ormas serta LSM, di Pelabuhan penyeberangan Bakauaheni Lampung Selatan, Rabu (13/6).

Menurut Kapolda Lampung, Irjen Pol Drs Suntana hal ini dilakukan mengingat pentingnya kita memberikan jaminan keamanan,  kenyamanan dan kelancaran pemudik, juga merupakan perintah pimpinan langsung,

“Namun selalu berupaya persuasif terus dilakukan dengan patroli secara rutin banyak dilakukan karena dapat dilihat langsung oleh masyarakat kegiatan yang dilakukan anggota kepolisian,”ujar Kapolda Irjen Pol Drs Suntana,

Kapolda Lampung menjelaskan, bahwa polisi tidak segan-segan untuk melakukan tindakan tegas terhadap pelaku begal.  dari sejumlah pelaku yang diamankan satu diantaranya tewas ditembak.

“Saya menghimbau agar masyarakat juga untuk selalu memperhatikan rambu-rambu lalu lintas serta menggunakan pos pelayanan maupun pengamanan yang ada, jika memerlukan informasi secara lengkap.

Menurut Kapolda Irjen Pol Drs Suntana,  hal ini sebenarnya selalu kita lakukan dari tahun ketahuan, “liat saja di Terminal Induk Rajabasa, Bandarlampung juga telah dilakukan penguatan pengamanan untuk menjamin keamanan para pemudik.

“Secara keseluruhan kegiatan Operasi Ketupat Krakatau yang berlangsung tahun ini cukup lancar dan aman,”pungkas Kapolda Irjen Pol Drs Suntana.   (SG)