Kapolda Jateng Di Sambut Meriah Ratusan Prajurit TNI-Polri Saat Mengunjungi Mako Yonif 410/Alugoro

INFODESA116 Dilihat

Blora, Infodesanews.com – Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono merasa terharu dan gembira saat mengunjungi Markas Komando (Mako) Yonif 410/Alugoro yang disambut meriah dan penuh semangat dengan yel-yel kesatuan para prajurit gabungan dengan Sat Sabhara Polres Blora.

Kedatangan Polda Jateng dilokasi pukul 10.00 WIB, dengan menggunakan Helikopter. Kapolda Jateng bersama rombongan menuju gedung Komando Yonif 410 untuk transit dan bertemu dengan jajaran Furkopimda Kab. Blora, Kapolres jajaran Eks Karisedenan Pati dan perwiran TNI-Polri. Langkah kakinya disambut meriah oleh alunan lagu selamat datang  dari prajurit TNI 410/ Alugoro dan Sat Sabhara Polres Blora.

“Saya merasa terharu dan gembira dengan sambutan yang luar biasa dan penuh semangat dari para prajurit TNI-Polri di Kabupaten Blora dan saya ucapkan terima Kasih,” ucapnya,  Sabtu (29/04/18) siang.

Irjen Pol Condro Kirono juga mengatakan, Hal ini menandakan bahwa hubungan harmonis TNI dan Polri sangat baik dan harus selalu dijaga demi menjaga situasi kamtibmas agar tetapkndusif dan keutuhan kedaulatan NKRI.

“Jadikan tugas kita ini menjadi sebuah ibadah,jika kita ingin di percaya masyarakat maka kita harus melaksanakan tugas dengan Ikhlas, penuh rasa tanggung jawab, sehingga terwujud personil TNI-Polri yang profesional.” terangnya Kapolda Jateng

TNI dan Polri merupakan pilar persatuan Bangsa yang didukung pula oleh kekuatan yang dimiliki oleh Pemerintah Daerah.

“Saya berpesan Kepada Kapolres Blora, Komandan Kodim 0721/Blora dan Komandan Batalyon Yonif 410/Alugoro agar kita semua memelihara hubungan yang harmonis antara TNI dan Polri. Seandainya ada permasalahan kecil di tingkat anggota dan prajurit harus secepatnya diselesaikan detik itu juga,” tuturnya.

Orang nomor satu dijajaran Polda Jateng itu juga mengatakan, penyelesaian masalah tentu saja difasilitasi oleh masing-masing pimpinan di satuannya agar tidak berdampak negatif.

“Jangan sampai permasalahan antar anggota menumpuk dan memuncak hingga menimbulkan ketegangan dan citra yang buruk di tengah masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan Kapolda melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Blora dalam rangka mengadiri tablig Akbar dan Musyawarah Wilayah JATMAN di Pondok Pesantren Al Alif Desa Tamanrejo, Kec. Tunjungan, Blora.

Diakhir kunjungannya Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono memberikan cinderamata kepada Komandan Batalyon Yonif 410/Alugoro Letkol Inf. Irvan Christian Tarigan dan Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf. Rizadly Themba, sebagai bentuk ungkapan kebanggan dan terimakasih serta dilanjutkan foto bersama.(Adm)