Kapolda Gorontalo Sambut Kedatangan Pengurus PP Polri

NASIONAL18 Dilihat

GORONTALO – Kapolda Irjen Pol. Helmy Santika, SH.,SIK.,M.Si didampingi oleh Karolog, Karo SDM, Kabidpropam, Kabidhumas dan Pamen Ditbimmas menerima kunjungan dari Pengurus Persatuan Purnawirawan Polri (PP Polri) Daerah Gorontalo dengan pimpinan rombongan KBP (Purn) Drs. Abdullah Hayati, M.H selaku penasehat PP Polri, Selasa (24/1/2023).

Mengawali sambutannya, Kapolda Helmy menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan silaturohmi para Pengurus PP Polri Daerah Gorontalo.

“Terima kasih dan selamat datang kepada para pengurus PP Polri Daerah Gorontalo, selain pertemuan ini untuk mempererat silaturohmi tentunya ini juga menjadi nostalgia bagi para purnawirawan yang pernah bertugas di Polda Gorontalo, pastinya sudah mengalami banyak perubahan,”Ujar Helmy

Ia pun meminta support kepada Pengurus PP Polri Daerah Gorontalo dalam menjalankan tugas pengabdiannya kepada masyarakat.“Kami terus berupaya meningkatkan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat diantaranya dengan mendengarkan curhatan melalui program Ngobrol Bareng Polisi, juga membuka hotline pengaduan guna percepatan merespon keluhan pengaduan masyarakat, kami memang belum berada pada posisi ideal tetapi kami terus berupaya, oleh karena itu mohon support kami dengan do’a.

BACA JUGA  Koordinasi Rencana Kegiatan Inovasi Satuan Kerja

Kami berharap endingnya kami bisa lulus dalam pengabdian di Polri seperti bapak-bapak dan ibu-ibu para pengurus PP Polri ,karena banyak diantara anggota Polri yang tidak lulus dalam menjalankan pengabdiannya di Polri antara lain akibat meninggal dunia , Pensiun Dini atau karena di PTDH,”imbuhnya.

Sementara itu pimpinan rombongan KBP ( Purn) Drs. Abdullah Hayati, M.H pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi sekaligus beberapa harapan kepada Kapolda Gorontalo.

“Kami sangat berterima kasih dan apresiasi kepada Kapolda Gorontalo yang telah menyambut kami bersama rombongan dengan penuh keakraban, pada kesempatan ini selain untuk bersilaturohmi kami memiliki beberapa permasalahan untuk bisa diberikan solusi pemecahannya,”Ucap Abdullah.

BACA JUGA  Kapolda Jateng Gelar Pertemuan Rutin Profil Polisi Wanita

“Lebih lanjut, penasehat PP Polri Daerah Gorontalo tersebut menguraikan beberapa permasalahan antara lain pertama soal tempat untuk operasional PP Polri Daerah Gorontalo, kedua soal surat keputusan kepengurusan PP Polri Daerah Gorontalo, ketiga soal pelayanan pemakaman terhadap purnawirawan Polri yang meninggal dunia.

Berbagai permasalahan tersebut selanjutnya dijawab oleh Kapolda Helmy dan direspon baik oleh para Pengurus PP Polri Daerah Gorontalo.“ Terkait pemanfaatan aset Polri , tentunya ada prosedur yang mengatur, namun kalau dari PP Polri akan ada kegiatan rapat silakan manfaatkan ruangan yang ada di Polda ini, selanjutnya soal surat keputusan kepengurusan nanti saya bantu untuk pengurusannya ke PP Polri Pusat,dan untuk pelayanan pemakaman kepada para purnawirawan nanti Karo SDM yang akan menekankan kembali ke jajaran Polres untuk memberikan pelayanan sebagaimana mestinya,”tegasnya.(@Gus Kliwir)