Kapal Milik Polisi Air Dibongkar Habis TK Kartika V-11 Air Putih

INFODESA136 Dilihat

 

SAMARINDA-INFODESANEWS.– Samarinda, TK Kartika V-11 yang beralamat di Jln. Pangeran Suryanata Air Putih Samarinda mengadakan kegiatan pembelajaran alat transportasi air yaitu pengenalan tentang Kapal, Sabtu (9/3/2019).

Kegiatan ini bekerjasama dengan Lembaga Bahasa Inggris Adi Darma  Samarinda (Isna S. Pd) dan diikuti oleh 58 anak serta dilaksanakan di kapal milik Polisi Air yang berada di depan kantor Gubernur Samarinda.

Kegiatan dimulai dengan anak-anak berbaris di samping kapal kemudian menuju ke depan kapal atau di anjungan, disitu anak-anak diajarkan untuk mengenal alat-alat keselamatan seperti Ban Pelampung, Jaket Pelampung dan Pelampung besar berbentuk seperti rudal (Lifebuoy), lalu menuju ke kabin kapal untuk menerima pengenalan alat-alat yang berada didalamnya seperti Setir, Kompas, Spedometer, Teropong dan lain sebagainya.

Setelah itu anak-anak pun berkumpul di belakang kapal untuk menerima snack dan kegiatan pun diakhiri dengan sesi tanya jawab tentang nama-nama alat serta peralatan  yang ada di kapal yang telah dijelaskan oleh anggota Polisi Air Bripka Sugiyatno dan Heri dilanjutkan sesi foto bersama.

Siti Aminah selaku Kepala Sekolah TK Kartika V-11 Air Putih menyampaikan, ” kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembelajaran kepada anak didik mengenai alat transportasi air yaitu kapal, agar anak mengetahui dan mengenal nama-nama bagian dari kapal serta alat dan peralatan yang ada di dalam kapal”.

Penulis Murdi