INFODESANASIONAL

Kantor Bupati Lamsel Dan Dinas PU-PR Digeledah KPK

(ft dokumentasi saat Tim KPK yang Kawal polisi keluar dari kantor Bupati Lamsel)

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – – Tim Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) sambangi Kantor Bupati Lampung Selatan. Senin (13/7 /2020) sekitar pukul 14.00 WIB.

Berdasar informasi yang di dapat Infodesanews.com. Sebanyak 7 orang yang mengenakan pakaian rompi yang bertuliskan KPK dan di kewal oleh sejumlah anggota polisi memasuki Kantor Bupati Lampung Selatan.

Seperti yang dikutip Infodesanews.com dari halaman lampost.co, Sebanyak 7 orang penyidik dari Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) menggeledah Kantor Bupati Lampung Selatan, Senin, 13 Juli 2020, sekitar pukul 14.00 WIB.

Diketahui pintu masuk ke Kantor Bupati Lampung Selatan pun dijaga ketat jajaran Polres Lamsel dan dua petugas bersenjata lengkap nampak berjaga – jaga di pintu masuk Kantor Bupati setempat. Sejumlah wartawan tidak diperkenankan masuk ke dalam Kantor Bupati.

“Ada sekitar 7 orang. Tapi, kami ngak tahu jelas ruangan mana saja yang digeledah. Sebab langsung diarahkan ke atas,” ujar seorang Satpol PP yang berjaga di Kantor Bupati Lamsel, Senin 13 Juli 2020.

Sekitar pukul 14.41 WIB, petugas antirasuah yang memakai rompi bertuliskan KPK keluar Kantor Bupati Lampung Selatan, dan meninggalkan kantor Bupati Lamsel menggunakan mobil Inova B-2809-UFG.

Hingga kini, belum ada keterangan resmi dari pihak mana pun atas kedatangan pihak KPK tersebut. Pasalnya, usai keluar dari kantor Bupati Lampung Selatan pun pihak dari KPK enggan menyebutkan apapun atas kedatanganya ke kantor Bupati Lamsel.

Diketahui Usai menggeledah kantor Bupati Lampung Selatan, KPK beranjak menuju kantor Dinas PUPR Lampung Selatan, di komplek Pemkab setempat, Senin 13 Juli 2020, sekitar pukul 14.30 WIB.

Setibanya ke kantor Dinas PUPR Lamsel, tim anti rasuah yang dikawal jajaran Polres Lampung Selatan itu langsung menggeledah ruangan Seketaris Dinas PUPR setempat. “Ada sekitar 10 menit disini, lalu rombongan pergi lagi,” kata Johan (nama samaran) salah seorang staf kantor Dinas PUPR kepada Lampost.co.

Dijelaskannya, pada saat keluar ruangan Seketaris Dinas PUPR Lampung Selatan, salah seorang anggota KPK membawa sebuah map.
“Tapi tidak tahu persis map isi apa mas, karena waktu masuk juga bawa map,” ujarnya.

Ia mengaku tidak ada satu pun ruangan yang disegek KPK. “Tidak ada yang dilakukan segel ruangannya,” kata dia.

Usai menggeladah ruang Seketaris Dinas PUPR Lampung Selatan, rombongan KPK yang berjumlah 7 orang itu kembali menuju kantor Bupati Lampung Selatan.
“Kalau tadi yang dapat geledah ruangan pak Sekda,” ujar Ujang (samaran) salah seorang staf.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dan KPK masih lakukan penggeledahan di kantor Bupati setempat (**)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close