Kandang Banteng Solo Terus Mengalami Pembelotan, Belasan Simpatisan PDIP Sangkrah Pasar Kliwon Nyatakan Dukung Prabowo Gibran

SOLO, INFODESANEWS.COM – Kandang Banteng Solo terus mengalami pembelotan oleh beberapa kadernya dibeberapa titik. Belasan simpatisan PDI-P di wilayah Kelurahan Sangkrah, Kecamatan Pasar Kliwon menyatakan dukungan kepada paslon capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka. Mereka beralasan, lebih memilih putra asli daerah yakni Gibran Rakabuming Raka untuk memimpin Indonesia.

“Saya simpatisan PDIP, punya KTA asli juga. Saya tegak lurus sama Pak Jokowi. Kenapa saya memilih Prabowo – Gibran, karena Mas Gibran orang Solo,” terang simpatisan PDI-P, Andri kepada wartawan, Selasa (2/1/2023) malam.

Disinggung mengenai sanksi dari PDI-P, Andri mengaku tidak takut. “Saya sudah bertekat, mendukung Prabowo – Gibran. Saya tidak takut disanksi,” tegas warga Sangkrah, Kecamatan Pasar Kliwon tersebut.

Hal senada juga diungkapkan oleh Margono. Pria paruh baya ini mengaku, sudah lama menjadi simpatisan PDI-P. Dirinya juga menunjukan KTA yang dimilikinya. “Dukung Prabowo-Gibran, gak takut kena sanksi,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Relawan Prabowo-Gibran Jawa Tengah, Muchsin Pohan mengatakan, deklarasi yang dilakukan tersebut, berasal dari simpatisan PDI-P pendukung Jokowi.

Dalam deklarasi dukungan tersebut, juga melibatkan kalangan emak-emak di wilayah tersebut. Seakan tak ingin ketinggalan, mereka juga menyatakan diri mendukungan pasangan nomor urut 2, Prabowo – Gibran. “Memang, ada ibu-ibu juga disini. Mereka juga menyatakan dukungan kepada Prabowo-Gibran,” ujar Muchsin.

Disinggung mengenai deklarasi dari simpatisan PDI-P ke paslon Prabowo – Gibran, Muchsin mengaku, sudah ada delapan titik dilakukan di Kota Solo. “Yang jelas, kami akan terus bergerak hingga nanti saat pencoblosan tanggal 14 Februari 2024 mendatang,” katanya. (Redslo/*)