Kampung Mesir Ilir Salurkan BLT DD Kepada 71 KPM

LIFESTYLE92 Dilihat

WAY KANAN, INFODESANEWS — Kampung Mesir Ilir melaksanakan penyaluran bantuan langsung tunai(BLT) dana desa kepada masyarakat kampung Mesir Ilir kecamatan Bahuga kabupaten Way Kanan, Rabu 09/15/2021

Kegiatan di hadiri kepala kampung Mesir Ilir Indarsah Irba, Sekertaris Kampung Mesir Ilir, Cipto, Sertu Sutiyo Danramil Bahuga, Perengkat kampung dan Denni Bawayka Kesipem Kecamatan Bahuga.

Kepala Kampung Mesir Ilir Indarsah.
mengatakan, Bantuan Langsung Tunai(BLT) yang bersumber dari Dana desa tahap ke II tahun 2021 ini disalurkan kepada 71 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak Pandemi Covid-19.

“Penyaluran BLT ini merupakan Program pemerintah daerah maupun pusat, untuk membantu warga yang terdapat Pandemi Covid-19. Stiap KPM mendapatkan Rp 300 ribu rupiah perbulan. Mudah-mudahan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19.”kata dia.

Dari pantauan infodesanews.com, penyarahan terlihat ketat dengan menerapkan Protokol kesehatan.

Sementara itu Kasi Pemerintah Kecamatan Bahuga, Deni menghimbau agar masyarakat yang menerima bantuan dapat memanfaatkan sebaik baiknya.
“Gunakan uangnya untuk kebutuhan sehari-hari, jangan untuk membeli yang tidak dibutuhkan.”ujar Deni.

Ditempat yang ,Babinsa Kampung Mesir Ilir, Sertu Sutiyo, mengapresiasi kegiatan yang berlangsung dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan.

“Kami berharap kepada seluruh masyarakat Kampung Mesir Ilir, untuk terus mematuhi Protokol kesehatan, agar Pandemi Covid-19 ini cepat selesai.”kata dia dalam arahannya. (Mr)