Kampar semangat Raih Juara II Tingkat Nasional di Sulteng Tahun 2022

NASIONAL23 views

SULAWESI TENGGAH, INFODESANEWS  Tampilkan Makanan Olahan serba Ikan Khas Kampar pada Peringatan Hari Ikan Nasional ke – 18 Tahun 2022 di Sulawesi Tengah raih juara III (Tiga) Tingkat Nasional untuk ketegori menu keluarga dan Harapan II (Dua) pada menu kategori menu kudapan, penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteti Perikanan dan Kelautan RI Sakti Wahyu Trenggono di Arena Puncak Peringatan Hari Ikan Nasional ke 18 di Kabupaten Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah, Senin 21/11. Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Perikanan Kabupaten kampar Zulfahmi, S.PIi, M.Si, Kabid Penguatan Daya Saing Syarkawi, SP, Jabfung Helmi Putra, ketua Pokja 3 Emmaliza, peserta lomba 2 orang dan Kabid P2HP Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau.

Pada kali ini kampar menampilkan Menu keluarga dengan Udang Cakalang Saos Asam, Menu Balita Bubur Sokui Bocek Kelor dan Menu Kudapan berupa Palito Saos Dadio.

Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Deswita Kamsol yang hadir pada Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Nasional htersebut mendukung penuh terhadap program makan ikan ini, alhamdulilah kita dapat hadir dan berpartisipasi pada Lomba tingkat nasional ini.

BACA JUGA  Pelayanan Kesehatan Pengungsi Gempa Cianjur

Kata Deswita Kamsol melalui pesan Whatsapp usai Kampar menerima penghargaan dan cenderamata berapa miniatur ikan dari Menteri Perikanan dan Kelautan RI kepada peserta Kampar di Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah tersebut.

Dengan mengangkat khazanah perikanan kampar, alhamdulilah kita meriah juara III Tingkat Nasional pada kategori menu keluarga dan harapan dua pada kategori menu kudapan ” Kata Deswita lagi.

Sementara itu Kepala Dinas Perikanan Kabupaten kampar menyampikan ucapan terima kasih kepada ketua TP-PKK Kabupaten Kampar Deswita Kamsol atas bimbingan dan pembinaan kepada peserta sehingga pada kegiatan ini kita dapat memberikan yang terbaik bagi Kabupaten kampar.

Selain itu kegiatan ini memberikan manfaat dan pengalaman bagi Kampar dalam pengelolaan makanan yang bersumber dari ikan ” Kata Zulfahmi.

Alhamdulilah Menteri perikanan RI menyerahkan langsung penghargaan bagi pemenang dari Kampar ini” Kata Zulfahmi lagi. **Mr/s.tj