Kado Terindah Bagi Para Santri Darul Hijaiya

INFODESA, PENDIDIKAN262 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Menjelang peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, 12 Rabiul Awal tahun ini yang jatuh pada tanggal 19 Oktober 2021 M. Raut wajah para orang tua dan guru ngaji Taman Pendidikan Al, Qur’an Darul Hijaiya Dusun Marga Agung Desa Taman Agung Kecamatan Kalianda tampak ceria.

Dimana tepatnya di hari peringatan lahirnya Nabi Muhammad Saw, mendapatkan kado terindah dengan diresmikannya sebuah pondok Taman Pendidikan Al,Quran yang selama ini mereka impikan.

Menurut guru ngaji di TPA Darul Hijaiya, pembangunan TPA tersebut di bangun karena adanya bantuan dari para relawan yang sangat memperhatikan kondisi bangunan TPA yang sudah lapuk.

“Alhamdulillah akhirnya kami memiliki TPA yang lebih baik dan layak, ini semua karena kerjasama dan kegotong royongan dari semua orang tua dan terlebih berkat bantuan dari saudara-saudara kita yang tergabung dalam Relawan Perahu Pustaka.”ujar Ustadz Safari.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Babinsa Benua Puhun Sebut Terlaksananya Musrenbangdes Sebagai Perwujudan Pembangunan Yang Lebih Terarah

Kami sangat berterimakasih khususnya para Relawan yang sudah sangat perhatian dengan kami.
“Mudah-mudahan apa yang mereka lakukan menjadi ladang ibadahnya, Insya Allah mereka selalu diberikan kesehatan jasmani dan rohani serta selalu di mudah-mudahan segala sesuatu urusan.”ucap Safari seraya mendoakan saat peresmian, Minggu (17/10/2021)

Sementara itu panitia pelaksana pembangunan yang juga pendiri Relawan Perahu Pustaka Lampung, Radmiadi mengatakan, Kami selaku Relawan dari berbagai komunitas bahu membahu mencari donasi untuk pembangunan TPA.

“Alhamdulillah kerja keras kami bersama warga membuahkan hasil.”kata dia pada infodesanews.com Selasa (19/10/2021)

Dijelaskan, Kami para relawan mencari donasi dan menyediakan material bangunan, sedangkan cara pengerjaannya dilakukan secara gotong royong dari semua wali santri dan warga sekitar.
“Sebelumnya tempat ini merupakan bekas kandang kambing, karena kami prihatin melihat kondisi bangunan maka kami bersama relawan lain berinisiatif untuk membangun TPA yang lebih layak.”terang Pria yang kesehariannya bertugas sebagai Komandan Tim SAR di pelabuhan Merak Banten itu.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
20 Kecamatan Lunas, Bupati Gelar Pengundian Doorprize Wajib Pajak

Ia berharap dengan dibangunnya TPA tersebut anak-anak lebih bersemangat dan lebih rajin untuk menuntut ilmu ke agamaanya.

“Saya juga mengungkapkan banyak terimakasih untuk semua sahabat relawan yang sudah terlibat secara langsung maupun tidak langsung, kerana ini semua berkat Kebersamaan untuk kemaslahatan, semoga ini semua bermanfaat dan tetap dijaga dan dirawat.”pungkasnya. (Red)