Kadisdik Lamsel Sebut KBM Para Korban Tsunami Berangsur Normal

INFODESA, PENDIDIKAN144 Dilihat

(foto Kadisdik Lamsel. Thomas Amirico saat di lokasi SDN 2 Kunjir Pasca Tsunami. dokumentasi Thomas Amirico)

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Pasca Tsunmai Selat Sunda yang menghantam Banten serta wilayah pesisir Lampung Selatan. pada (22/1/2018) yang lalu masih menyisakan trauma pada orang tua dan anak-anak yang terkena ganasnya terjangan ombak tsunami.

Namun itu semua tak menyurutkan bagi para murid yang mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) meski di tempat tempat darurat.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan. Thomas Amirico. Mengatakan bahwa sejak hari pertama masuk pasca libur panjang. semua murid sudah dapat melakukan kegiatan belajar. Meski di tempat tempat darurat serta di tempat pengungsian.

“Untuk saat ini yang ada di pengungsian Wisma Atlet Kalianda tinggal 10 murid, karena yang lain sudah kembali ke Pulau Sebesi dan Sebuku. karena disana sekolahanya tidak masalah. “kata dia.

Menurut Thomas, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sudah berangsur normal dan berjalan seperti biasa.

“Sebagian sudah pulang, “Dan murid yang di SDN 2 Kunjir kita gabungkan ke SDN 1 Kunjir. sebab SDN 1 Kunjir masih dapat kita gunakan untuk KBM meski kondisinya sedikit rusak. “kata Thomas pada Infodesanews.com. melalui pesan WhatsApp. Kamis (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga