Kadisdik Kabupaten Lampung Selatan, Di 2018 Luncurkan Dua Program

INFODESA, PENDIDIKAN98 Dilihat

Lampung Selatan Infodesanews.com – Dua unggulan di bidang pendidikan di tahun ajaran 2018, Before – After (Sebelum- Sesudah) dan penguatan iman di gagas oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan, Thomas Amirico.

Thomas, mengatakan program tersebut diperuntukkan bagi Kepala Sekolah. Karna melalui program ini, Kepala Sekolah diharapkan dapat membawa perubahan baik yang signifikan bagi lembaga pendidikan yang berada dibawah naungannya,

 

“Seperti apa sih wajah Sekolah sebelum dan sesudah, Kepala Sekolah ini menjabat,  Lalu apa saja dan bagaimana langkah terobosannya untuk membawa perubahan di Sekolah, “Tentu dalam proses Kegiatan Belajar Mengajar,  dapat berjalan dengan baik apabila tempat belajarnya dalam kondisi baik,” ujar Thomas Amirico saat di temui diruang kerjanya, Kamis (19/7).

 

Melalui tersebut, Thomas juga menyiapkan rancangan peningkatan disiplin serta kualitas tenaga pengajar.

“Salah satunya dengan cara, saat ini para guru harus berada di Sekolah sebelum pukul 07.15 WIB. “Seluruh guru di Sekolahan harus menunggu siswanya didepan gerbang di saat jam tersebut,”tegas Thomas

 

Untuk  program penguatan iman, Thomas mengatakan, ini merupakan metode khusus, yakni dengan cara meningkatkan ketaqwaan para peserta didik kepada Allah SWT.

 

“Setiap siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) diharuskan sudah hafal 15 surat ayat suci Al-quran. Sedangkan untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) siswa harus hafal sebanyak 37 surat,”tuturnya.

 

Guna menindak lanjuti kedua program tersebut, Dinas Pendidikan akan menerjunkan Team khusus untuk melakukan penilaian pada akhir bulan Agustus 2018 mendatang,

“Dari  hasil penilaian yang dilakukan oleh Tim tersebut, nantinya Dinas Pendidikan dapat lakukan evaluasi,” pungkas Thomas. (SG)