Kadis Perhubungan Calon Sekda Lutra Dengan Sekeksi Terbuka Diuji Program

INFODESA94 Dilihat

LUWU UTARA, INFODESANEWS – Kadis Perhubungan Kabupaten Luwu Utara(Lutra), Sulawesi-Selatan(Sulsel) Hakim Bukara calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lutra yang bertahan jalani tahapan seleksi terbuka (open building) di Lembaga Administrasi Negara, Sabtu(21/9/2019). Mereka diuji bagaimana program dan inovasi ke depan jika terpilih.

Hal ini disampaikan Hakim Bukara Kadis Perhubungan Lutra pada media ini melalui WhatsApp nya, Sabtu(21/9/2019) malam,” bahwa yang muda sudah mencoba, bukan karena ambisi namun keyakinan diri kalau yang muda bisa tonji jika diberi kesempatan,” ujarnya.

Para calon Sekda, lanjut Hakim Bukara, diuji dalam bentuk presentasi di hadapan panitia seleksi (pansel). Kami dituntut mempresentasikan bagaimana wawasan pemerintahan hingga inovasi.

“Presentasi dalam bentuk karya tulis. Intinya bagaimana kami dapat mendukung program Kepala Daerah/ Bupati,” sambung Hakim Bukara.

Hakim menambahkan, usai tahapan ini pansel akan melakukan rapat memutuskan peserta terbaik. Diperkirakan 1-2 hari ke depan sudah ada putusan.

“Yang kemudian diserahkan kepada Kepala Daerah/Bupati dan diteruskan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara KASN).
Setelah memenuhi standar orientasi akan diteruskan kepada Gubernur Sulawesi-Selatan,” urainya.

Besar harapan, masih kata dia, Gubernur tidak akan lama menerbitkan keputusan sekda definitif. Ini agar program Bupati dapat segera dikerjakan dengan maksimal.(yustus)