Kadis Kominfo Lutra Harus Satu Pintu, Segala Informasi Masuk Keluar Jaga Keamanan

INFODESA227 Dilihat

LUWU UTARA(SULSEL), INFODESANEWS – Perkembangan teknologi informasi yang begitu pesat saat ini, kita perlu senantiasa meningkatkan kewaspadaan dari berbagai hal, salah satunya informasi penting milik pemerintah daerah.

Kita mempunyai kewajiban untuk mengelola dan melindungi informasi penting yang dimiliki Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Luwu Utara(Lutra) dari pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. Untuk itu, melalui peran persandian Dinas Kominfo Kabupaten Lutra sangat diperlukan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kepada pegawai yang menangani urusan umum, program maupun pengelolaan data dalam pengamanan informasi daerah yang baik dan benar.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kominfo Lutra, Arief R Palallo pada media ini, Jumat (8/11).

Kadis Kominfo berharap, bidang persandian dan statistik sudah menyiapkan Jaring Komunikasi Sandi(JKS) yang sudah di enkripsi untuk proses kirim terima berita baik dari pusat, Provinsi yang masuk ke Lutra begitupun sebaliknya.

” Sehingga para Organisasi Perangkat Daerah(OPD) dapat mampu mengelola, menjaga, serta melindungi informasi penting miliki daerah dengan baik dan benar” ucapnya.

Untuk meningkatkan wawasan OPD di lingkup Pemkab Lutra tentang peranan persandian dan perlindungan informasi dalam pemanfaatan teknologi informasi.

Dikatakan Arief R Palallo, peran persandian tidak hanya menyangkut kerahasian saja, tetapi persandian mempunyai peran dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya pengelolaan keamanan informasi.

“Dimana informasi sebagai aset pemerintah merupakan keharusan bagi aparatur pemerintah untuk melakukan upaya perlindungan dan pengamanan terhadap informasi penting, terbatas dan rahasia negara. Sehingga kita bisa bersama-sama membangun kesamaan pemahaman tentang sistem keamanan informasi penting yang dimiliki Pemkab Luwu Utara”, harapnya.(yustus)