Kades Way Huwi Bersama KUPT Puskesmas Karang Anyar Lakukan Epidemiologi

INFODESA118 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – – Guna mengantisipasi dan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) Penjabat (Pj) Kepala desa Way Huwi, Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan, Mugiyanto yang di dampingi KUPT Puskesmas Rawat Jalan, Karang Anyar, Sudibyo Skm. bersama sejumlah tim kesehatan melakukan Epidemiologi keliling di Desa setempat. Selasa (24 /3 /2020)

Mugiyanto mengatakan hal ini kita lakukan untuk mengetahui sejauh mana tentang tingkat kesehatan warga yang ada di wilayah kerja kami.
“Dengan begitu kita dapat mempridiksi dan mengetahui pola kesehatan dan penyakit yang ada di desa,” kata dia.

Oleh karena itu kami mengajak tim kesehatan dari pihak Puskesmas Karang Anyar untuk melakukan Epidemiologi atau penyelidikan yang lebih memahami tentang kesehatan. “Apa lagi saat ini sedang merebak wabah Corona Virus Disease (Covid-19) yang harus di waspadai setiap daerah dan wilayah kerja kita masing-masing.”ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Mugiyanto menghimbau kepada seluruh warga agar dapat bersama sama ber Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dilingkunganya masing masing dengan cara melakukan gotong royong serta dapat mengurangi aktifitas dan berkumpul yang tidak ada mamfaatnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sementara itu Kepala Unit Pelaksana Tugas (KUPT) Puskesmas Karang Anyar, Sudibyo juga memberikan arahan terkait bahayanya Covid-19, kapada warga agar tidak panik menghadapi wabah tersebut.
“Jangan panik dan kita selalu waspada serta biasakan mencuci tangan sebelum ataupun sesudah melakukan aktivitas dengan diterzen dan air yang mengalir.

Selain itu juga untuk cepat memeriksakan diri ketika merasa kurang sehat. Apa itu diri kita sendiri ataupun saudara kita. Karena saat ini sedang merebak virus yang ganas. “Mari kita lawan Covid-19 dengan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat.” pungkas dia dalam arahanya. (Ronald)