Kades Sukamarga: Siadiantori Lanjutkan Program Pembangunan DD Kades Sebelumnya

INFODESA159 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Seiring bergulirnya Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) Tahap III tahun 2019, Pemerintah Desa Sukamarga, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, realisasikan pembangunan infrastruktur berupa jalan rabat beton.

Kepala Desa Sukamarga, Siadiantori. A. MD. mengatakan, Pembangunan yang mengunakan DD Tahap III Tahun 2019, kami kerjakan sesuai dengan APBDesa yang telah menjadi prioritas dalam kesepakatan pada saat melakukan musyawarah dan sesuai dengan tahapan penerimaan Anggaran.

“Untuk penerimaan anggaran di tahap ke III ini kami laksanakan untuk pembangunan infrastruktur di beberapa titik berupa pengecoran jalan sepanjang 780 meter, Talut Penahan Tanah (TPT) sepanjang 133 meter dan Draenase sepanjang 100 meter serta Empat unit Gorong-gorong yang tersebar di Dusun IV Sudul, sesuai program Kepala Desa sebelumnya.” Kata Ian sapaan akrabnya pada Infodesanews.com Minggu (15/12/2019)

Dijelaskan Anggran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) “Selain digunakan untuk pembangunan infrastruktur berupa jalan rabat beton, dengan pengerjaanya cara Padat Karya, oleh masyarakat sekitar, juga digunakna untuk pemberdayaan masyarakat dan pelatihan aparatur desa dengan tupoksinya masing-masing.

“Pembangunan jalan merupakan salah satu program Desa yang menjadi prioritas. Karena dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, sedangkan pengerjaanya sendiri kami lakukan cara padat karya yang melibatkan langsung masyarakat sekitar.” ujarnya.

Saya berharap agar masyarakat dapat menjaga dan merawat pembangunan yang ada dengan cara terus melakukan gotong royong untuk merawatnya.pungkasnya.

Diketahui pelaksanaan Trial di Desa Sukamarga Kecamatan Sidomulyo, selain di hadiri camat juga hadir Kapolsek Sidomulyo, Iptu Edy Iskandar, Danramil 421-07/Sdm, Kapten Kav, Suyanto, dan Pendamping tekhnik Kecamatan setempat. Selasa (3/12/2019)

Sementara itu Camat Sidomulyo, Rendy Eko Supriyanto berharap kepada seluruh Kepala Desa di wilayah kerjanya agar dapat melaksanakan pekerjaan sesuai dengan RAB dan juga mengutamakan kualitas pekerjaan

“Jangan hanya di awal pekerjaan saja yang bagus kerena ada Camat, Kapolsek dan juga Ndan Ramil, Saya himbau agar benar-benar mengutamakan kualitas sebab jika tidak maka nantinya akan menimbulkan permasalahan.” Kata Eko, pada Infodesanews.com. melalui sambungan selulernya, Minggu (15/12/2019) (Sg)