oleh

Kabaharkam Komjen Polisi Agus Andrianto Kunker Di Kota Kelahirannya

BLORA, INFODESANEWS – Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komisaris Jendral (Komjen) Polisi Agus Andrianto melaksanakan kunjungan dinas ke Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Jumat (14/2/2020) hingga Sabtu (15/2/2020).

Kedatangan kunjungan kerja Kabaharkam dilaksanakan di Batalyon Infanteri 410/Alugoro Blora, Dalam kunjungan tersebut Kabaharkam Polri beserta rombongan pejabat utama Polri serta pejabat utama polda Jateng disambut oleh Bupati Blora H.Djoko Nugroho, Wakil Bupati Arief Rohman,M.Si, Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,MH. Forkompinda Blora lainnya, Danyonif 410/Alugoro, serta pejabat utama TNI Polri setempat.

Kunjungan dinas tersebut dalam rangka bakti sosial (baksos) dan bakti kesehatan (bakkes) di wilayah hukum Polres Blora, Polda Jateng.

Baca juga —> https://infodesanews.com/ratusan-bantuan-paket-sembako-dalam-baksos-dan-bakkes-kabaharkam-komjen-polisi-agus-andrianto/

Kabaharkam Polri Komjen Drs. Agus Andriyanto,bersama rombongan naik pesawat helikopter dan mendarat di lapangan Batalyon 41 Alugoro Blora juga disambut oleh marching band dan prajurit TNI Yonif 410 Alugoro.

Untuk diketahui,kunjungan Kabaharkam Polri akan dilaksanakan selama dua hari, yaitu Jumat dan Sabtu, (14 – 15/ 02/2020), adapun selain kunjungan ke Yonif 410/Alugoro, Kabaharkam beserta rombongan akan menggelar bakti sosial dan bakti kesehatan yang akan dipusatkan di lapangan Kridosono Blora Jawa tengah.

Di kesempatan itu, berdasarkan agenda acara, Kabaharkam Polri melaksanakan giat sinergitas TNI-Polri dengan memberikan bantuan berupa sarana kontak untuk olahraga berupa 5 bola voli beserta net, 5 bola sepak dan 4 set raket tenis serta bantuan uang pembinaan kepada Danyon 410 Alugoro Blora.

Danyon 410 Alugoro Letkol Inf Loka Jaya Sembada menyampaikan dari kunjungan Kabaharkam Polri itu merupakan wujud dan bentuk nyata untuk soliditas antara TNI dan Polri yang selama ini digembar-gemborkan (diserukan).

“Tapi ini adalah wujud nyata demi persatuan, kesatuan, kemajuan bangsa khususnya yang ada di Kabupaten Blora ini,” ujarnya.

Baca juga  Kodim Ponorogo Gelar Rapat Kesiapan Tmmd 106 Tahun 2019

Bupati Blora Djoko Nugroho menyampaikan bahwa hari ini Forkopimda, terutama masyarakat Kabupaten Blora, betapa bangganya, putra terbaik bangsa, kepolisian dari Blora datang kembali ke tanah kelahiran dalam rangka bakti sosial dan bakti kesehatan masyarakat.

“Ini bukti kehadiran pemerintah kepada masyarakat luar biasa. Saya mewakili Forkopimda, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Blora mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kepada Badan Pemeliharaan Keamanan Polri,” kata Bupati Blora.

Pada hari kedua, Sabtu (15/2/2020) Kabaharkam Polri beserta rombongan akan menuju di Lapangan Kridosono Blora melaksanakan rangkaian kegiatan baksos dan bakkes.

Di antaranya, penyerahan bingkisan secara simbolis kepada masyarakat, peninjauan bakti kesehatan berupa pengobatan umum, pemeriksaan gigi dan khitanan.

Melalui kerja bhakti sosial, sebagai wujud nyata bahwa Polri hadir di tengah masyarakat sekaligus sebagai wujud sinergitas

Komjen Pol Agus Andrianto lahir di Blora, 16 Februari 1967. Sejak 6 Desember 2019 menjabat sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Polri.***Rif/Red.

Berita