Jumlah Pasien Yang Diduga Keracunan Makanan Terus Bertambah

INFODESA73 Dilihat

Lampung Selatan, Infodesanews.com — Jumlah pasien yang diduga keracunan makanan di Desa Banyumas Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan, terus bertambah.

Berdasarkan pantauan Infodesanews.com di lapangan, warga yang diduga keracunan makanan setelah pesta di salah satu warga Desa Banyumas Selasa (3/7) ini terus bertambah.

Camat Candipuro, Wasidi. SE.  Mengatakan saat pasien sudah di tangani oleh pihak kesehatan untuk dilakukan perawatan, dan kita terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Pemkab Lampung Selatan.”kata Wasidi pada Infodesanews.com Rabu (4/7)

Kepala UPT Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Candipuro, Hi Sunardi yang diwakili oleh Kasubag TU Puskesmas Candipuro Sholatan, mengatakan sampai saat ini pasien mencapai kurang lebih 200 orang, dan di rawat di Puskemas setempat, ada juga yang di rawat di Puskesmas Rawat Inap  Kecamatan Sidomulyo dan di sejumlah klinik terdekat,

“Sedangkan yang sangat darurat kita rujuk Kerumah Sakit Umum Bob Bazar Kalianda, “tadi ada dua yang kita rujuk ke RSUD Kalianda.”kata Sholatan.

Guna memastikan adanya makanan yang diduga terkandung bakteri yang menyebabkan keracunan, kami pihak Puskemas telah mengambil sejumlah sampel  sisa makanan, untuk di lakukan pemeriksaan di Dinas Kesehatan Pemkab Lampung Selatan,

“Untuk saat ini kami belum dapat menyimpulkan adanya kandungan bakteri yang menyebabkan keracunan yang di alami oleh warga setempat, “karna kami belum mendapat hasil Leb nya.”pungkasnya.    (SG)