Josay Menjalin Kerjasama Dengan Indonesia Japan Business Network

INFODESA228 Dilihat

JAKARTA, INFODESANEWS – Baru-baru ini Josay menerima tawaran kerjasama oleh IJB-NET (Indonesia Japan Business Network) yang diketuai Bapak Dr. Ir. Suyoto Rais, M.Eng dan Teamnya di kantor Josay, Setiabudi 2 Building, Jl Rasuna Said, Kuningan, Jakarta.

Adapun ruang lingkup kerjasama Antara Josay dan IJB-Net adalah dalam bidang

Pertama, Bidang Riset dan Development di bidang Tekhnologi dan Sains dan juga dalam meningkatkan Kompetensi Sumber Daya Manusia melalui bidang pendidikan dan sertifikasi bagi para pekerja Indonesia yang akan magang di perusahaan-perusahaan di Jepang.

Dalam hal ini Ketua Umum Josay dan Ketua Umum IJB-Net sepakat untuk melakukan kerjasama lebih lanjut terutama pada beberapa project yang akan digarap yaitu di beberapa industri untuk menerapkan suatu tehnologi anti longsor yang akan dilakukan di Project Sentul Cyber di Bogor dan lokasi-lokasi yang akan didirikan project infrastruktur yang rawan longsor.

Menurut Dr. Ir. Suyoto Rais M.Eng kultur tanah yang ada di Indonesia memang rata-rata rawan terhadap longsor sehingga perlu diadakan suatu pemikiran bagaimana longsor tersebut dapat dicegah dengan tehnologi.

Bapak Dr. Ir. Suyoto Rais, M.Eng ini adalah President Director dari Proanda SInergi Indonesia yang memulai implementasi tehnologi anti longsor di beberapa project di seluruh Indonesia dan hasilnya sangat positip dalam tehnologi ini.

Selain itu juga dibicarakan mengenai pengembangan di bidang agro industry, pengolahan limbah dan beberapa macam pola-pola kerjasama yang akan dilakukan antara Josay dan IJB-Net untuk menginisiasi beberapa project sehingga dimungkinkan tehnologi-tehnologi dari Jepang bisa di transfer dan diterapkan pada industri-industri di Indonesia.

Dalam kerjasama ini sepakat juga penggunaan GPU dan Ayares yang akan di integrasikan ke beberapa skema dari project-project atau produk-produk yang bisa dilakukan pengembangan pada 2 tehnologi ini.  Josay dan IJB-Net juga sepakat untuk melakukan penelitian dan pengembangan lebih lanjut di bulan April dan Mei, dan Team Josay mempersiapkan untuk mengunjungi beberapa industri atau pusat riset di Jepang. ***Red/Josay Pers.

Berita Terkait

Baca Juga