Jokowi Menjalin Persahabatan Dengan Megawati Dalam Teuku Umar Dan Membahasnya

NASIONAL200 Dilihat

JAKARTA, INFODESANEWS | Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di rumah Jalan Teuku Umar di Jakarta. Momen rapat disampaikan Ketua DPR Puan Maharani melalui akun Instagram centang biru.

Mengutip Sabtu (5 Juli 2022), Fuan menulis: “Ibu Megawati Soekarnoputri dan Presiden @jokowi bertemu di rumah Teuku Umar dalam suasana Idul Fitri”.

Saat itu, Presiden Jokowi terlihat mengenakan kemeja putih. Sementara itu, Megawati mengenakan kemeja batik berwarna coklat dan putih. Dalam pose tersebut, Jokowi memegang buku dan Megawati tersenyum.

Tidak jelas kapan pertemuan itu berlangsung. Fuan hanya mengatakan bahwa dalam pertemuan itu keduanya membahas kepentingan nasional.

Puan menambahkan, “Pertemuan tersebut juga membahas isu-isu strategis bagi pembangunan negara dan negara Indonesia.”

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan Halal Baihalal dengan Ketua Umum PDI-P (PDIP) Megawati Soekarnoputri dan DPR RI Puan Maharani.Idul Fitri 1443 H digelar. Halal dan non-halal dilakukan melalui koneksi video call.

Hal itu disampaikan langsung Eriko Sotarduga, Ketua DPP Pemuda dan Olahraga PDIP, Senin (5 Februari 2022) saat mengunjungi kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Dewan Dakwah Lampung Selatan Tebar Hewan Qurban

Sebelumnya Pak Jokowi berkomunikasi langsung dengan Bu Ketum dan Bu Puan melalui video call.

Eriko pun menyempatkan diri untuk menyaksikan dan mengabadikan momen tersebut. “Kami juga menontonnya secara langsung dan mengambil gambar dan video,” katanya.

Kali ini, Jokowi pulang ke kampung halaman untuk Lebaran dan melakukan perjalanan ke daerah khusus di Yogyakarta. Ia juga melaksanakan salat Idul Fitri di Istana Kepresidenan Yogyakarta. Sementara itu, Megawati dan keluarganya merayakan Idul Fitri 1438 H di Jakarta.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berkesempatan bertemu dengan Sultan Hamengkubuwono X, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas, dan seluruh anggota keluarga Keraton Yogyakarta dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 2022.

Ia juga sempat bertemu dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Yogyakarta. Pertemuan berlangsung dalam suasana santai. Ini adalah pertama kalinya kami bertemu di momen id.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Dandim Blitar Junjung Sportivitas Dalam Bertanding

Jokowi juga sempat menjalin kontak dengan Wakil Presiden Ma’ruf Amin secara online.

Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan putra bungsu mereka Kaesang Pangarep mengunjungi Keraton Yogyakarta pada Idul Fitri 1443 Hijriah pada Senin (2/5/2022).

Jokowi bertemu Sultan Hamengkubuwono X, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas dan seluruh keluarga di Keraton Yogyakarta dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri.

“Kunjungan pertama kita untuk menyambut hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin kepada Sultan Ngarso Dalem, istri dan keluarganya,” kata Jokowi usai bertemu dengan Sultan. (2022-02-05).

Jokowi dan keluarga tiba di istana sekitar pukul 09:10 WIB. Presiden dan Ibu Negara Iriana memasuki area dalam keraton setelah disambut oleh keluarga Keraton Yogyakarta di gerbang utama.

“Semuanya berjalan dengan sangat baik, alhamdulillah,” kata Jokowi.

Senada dengan itu, Sultan Hamengkubuwono X mengatakan bahwa percakapan tersebut sarat dengan konten ringan. Menurut dia, tujuan utama pertemuan itu untuk tetap menjalin silaturahmi.***Myd.