Jokowi Janji Akan Segera Perbaiki Rumah Yang Terdampak Tsunami

INFODESA66 Dilihat

LAMPUNG SELATAN INFODESANEWS — Presiden RI.H.Ir.Joko Widodo (Jokowi) kunjungi Korban sekaligu ngecek kondisi yang terdampak tsunami yang menghantam sejumlah wilayah di pesisir pantai Lampung Selatan. Rabu (2/1)

Pada kesempatan itu jokowi berjanji untuk segera mempercepat proses pembangunan. Karena sebelumnya, banyak dari warga yang menjadi korban Tsunami di Lampung Selatan meminta rumahnya segera dibangun kembali.

Saya minta rumah untuk segera dibangun, kita akan langsung masuk dalam tahap rekontruksi dan pembangunan, tidak ada unit sementara, semua dibangun paling tidak 100 meter dari tanah ini,” ungkapnya.

Lebih jauh, jokowi menilai bahwa lampung selatan merupakan lokasi yang cukup rawan akan tsunami, ia pun meminta agar ada tata ruang di wilayah tersebut ditata kembali.

“Lokasi ini memang sangat rawan sekali dengan  tsunami, kita tidak bicara sekarang, tidak bicara lima tahun kedepan atau tidak bicara sepuluh tahun kedepan, tetapi kita bicara dua puluh, tiga puluh sampai lima puluh tahun kedepan. Maka perlu adanya penataan ulang tata ruang kembali,”imbuhnya.

Yang kita bangun rumah terlebih dahulu, rumah yang rusak, rumah yang roboh, dengan nilai yang sama dengan yang lain sama seperti di NTB – palu,”tutup jokowi saat di wawancari oleh sejumlah media.

Berdasarkan informasi yang dihimpun infodesanews.com, proses pembangunan kembali rumah-rumah warga yang hancur tersebut akan memakan waktu hingga 3 bulan lebih. Dimana seluruh proses tahapan akan segera dimulai di bulan ini juga.(Sg)