Jika Terpilih, Egi Bakal Dukung Pemberantasan TPK dan Meningkatkan UMKM Melalui Pariwisata

INFODESA, POLITIK189 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Bakal Calon Bupati Kabupaten Lampung Selatan Radityo Egi Pratama menegaskan, dirinya akan berkomitmen penuh untuk mendukung pemberantasan tindak pidana korupsi (TPK).

Hal ini disampaikan usai mendaftarkan diri sebagai calon bupati Kabupaten Lampung Selatan di kantor KPU setempat, Rabu (28/8/2024)

Menurut menantu Mentri Perdagangan Zulkifli Hasan itu, pemberantasan rasuah harus didukung secara penuh. Sehingga apabila dirinya diberikan amanah sebagai bupati Lampung Selatan, dirinya akan langsung membuat fakta integritas terkait dukungan terhadap pemberantasan korupsi tersebut.
“Kita akan buat fakta integritas,” ujarnya.

Ia menyatakan, akan melibatkan pihak dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai bentuk komitmen dan dukungan terhadap pemberantasan korupsi di Kabupaten Lampung Selatan.
“Kita buat fakta integritas, itu bersama KPK,” tegas Egi.

Selain masalah korupsi, ia pun menyatakan akan berupaya menggembangkan sektor pariwisata di Lampung Selatan.

Sektor pariwisata dapat menjadi magnet bagi wisatawan, yang akhirnya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Priwisata ini adalah kuncinya. Kalau semakin banyak orang yang berkunjung, tentu mereka akan berbelanja disini, sehingga perputaran ekonomi bertambah, dan disisi lain, para pelaku UMKM akan terus bermunculan,” kata Dia.

Diketahui bakal calon bupati Radityo Egi Pratama mendaftar ke KPU bersama pasangannya yakni Syaiful Anwar sebagai bakal calon wakil bupati. Pasangan yang didukung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) didampingi para pimpinan partai politik pengusung, serta ribuan masyarakat pendukung pasangan Calon Egi-Syaiful. (Red)