Jembatan Way Ratupak Desa Sinar Karya Merbau Mataram Lamsel Nyaris Putus

INFODESA103 Dilihat

Lampung Selatan, Infodesanews.com – Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) bersama Camat Merbau Mataram dan Dinas PUPR melakukan kegiatan giat turun lapangan untuk meninjau beberapa lokasi yang terkena dampak pasca hujan lebat yang terjadi pada Selasa (03/04) lalu.

Salah satunya seperti jembatan Way Ratupak yang berada di Desa Sinar Karya, Kecamatan Merbau Mataram yang nyaris putus.

Menurut, salah satu politisi dari fraksi PAN itu menjelaskan, kunjungannya kali ini hanya meninjau beberapa titik lokasi yang terkena dampak dari derasnya curah hujan beberapa waktu lalu.

“Kunjungan kali ini hanya memonitor kejadian bencana alam yang diakibatkan hujan pada selasa malam itu yang volumenya sampai overplowe hingga ke atas jembatan,”Jelasnya Sukardi kepada awak media usai meninjau jembatan Way Ratupak. Kamis (5/4).

“Akibatnya, sayap dari jembatan itu roboh dan tergerus hingga cenderung akan putus. Seteleh ditinjau langsung oleh dinas PU, jembatan itu rencananya akan segera diperbaiki,”tambahnya.

Sukardi juga meminta kepada dinas PUPR untuk membenahi bagian bawah bangunan jembatan yang banyak sekali sampah sehingga menyumbat aliran air.

“Yang paling utama saya minta kepada dinas untuk membenahi bagian bawahnya dulu, banyak sekali sampah bekas bangunan yang menyumbat,”tutupnya.

Hal senada juga disampaiakn Camat setempat, Yusmiarti, mantan Kabag Hukum Setdakab Lampung Selatan. itu menjelaskan bahwa jembatan tersebut harus segera diperbaiki.

“Jembatan itu merupakan akses utama penghubung dua desa, bila tidak segera diperbaiki akan menghambat aktifitas masyarakat,”pungkasnya.

Untuk sementara ini jembatan tersebut hanya dapat dilalui oleh kendaraan roda 2 dan kendaraan pribadi. Dilokasi juga telah diberikan palang untuk mengantisipasi para pengguna jalan yang hendak melintas. (SG/slmt)