Jembatan Didesa Sukabanjar Kecamatan Sidomulyo Ambrol

INFODESA356 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – – Jembatan penghubung antar Dusun di Desa Sukabanjar Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan. ambrol diduga tergerus banjir akibat guyuran hujan yang terjadi pada Jum,at (19/4) malam.

Kepala Desa Sukabanjar, Asikin mengaku, dirinya baru tau setelah mendapatkan laporan dari salah seorang scurity yang bekerja di pabrik Wongsol yang berdekatan dengan lokasi.
beberapa saat setelah jembatan ambrol, Sabtu (20/4/2019) sekira pukul 16.30 wib.

“Saya dapat laporan dari warga bahwa adanya jembatannya yang ambrol. Kemungkinan karena tergerus air sungai. Karena debit meningkat sejak kemarin diguyur hujan,” kata Asikin pada Infodesanews.com. Sabtu (20/4/2019)

Asikin menambahkan, bahwa jembatan penghubung antar Dusun yang menghubungan Dusun Bumilat dan Dusun Sandaran 1 itu merupakan salah satu pembangunan melalui program PNPM pada tahun 2011 yang lalu, diduga salah satu pondasi jembatan tak mampu menahan derasnya aliran sungai yang mengakibatkan putusnya jembatan.

“Saya himbau untuk warga jangan melewati lokasi tersebut sebelum adanya perbaikan atau adanya jembatan darurat.” imbuhnya

Saya berharap perbaikan jembatan tersebut dapat di anggarkan dari APBD Kabupaten, mengingat kondisi jalannya juga masih onderlah dan sudah masuk sekala prioritas ke 2 saat pelaksanaan Musrenbangcam beberapa lalu

“Mengingat jembatan tersebut merupakan salah satu akses fital dari masyarakat desa.” pungkas Asikin. (Sg)