Jembatan Muara Keong. Penghubung Antara Desa Suak-Banjarsuri Kecamatan Sidomulyo, Sebagian Ambrol

INFODESA77 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – – Jembatan penghubung antar desa Suak dan Desa Banjar Suri, yang terletak di Dusun Bukit Barisan Desa Suak Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan sebagian ambrol akibat di terjang banjir bandang.

Kepala Desa Suak Abdullah mengatakan ambrolnya jembatan tersebut akibat terjangan air saat turun hujan yang terjadi beberapa hari lalu.

“Sebelumnya juga kondisi jembatan memang sudah tampak mengkhawatirkan namun tidak ada perhatian khusus dari pihak pemerintah, apalagi pasca hujan yang terjadi tiga hari lalu,” kata dia.

Ia juga mengatakan kalau kondisinya masih seperti ini dan tidak segara ada penanganan untuk perbaikan dari pihak pemerintah maka bisa dipastikan akan tambah parah kondisinya, apalagi di saat musim hujan seperti ini.

“Jembatan Muara Keong itu merupakan satu satunya akses menuju SDN 2 Suak dan Sekolahan Satu Atap (Satap) yang berada di Dusun tersebut, Selain itu juga akses warga Dusun Bukit Barisan, karena Jembatan tersebut juga satu satunya akses penghubung antara Desa Suak dan Desa Banjar Suri.”kata Abdullah pada Infodesanews.com. melalui sambungan selulernya. Rabu (13/3)

Sementara itu Camat Sidomulyo. Eko Irawan mengatakan hal yang sama bahwa jembatan tersebut merupakan akses utama bagi pelajar untuk menuju kesekolah Satap dan SDN 2 Suak dan warga dari dua desa.

“Oleh karena itu kami pihak pemerintah kecamatan juga berharap agar segera ada penanganan yang serius dari Pemerintah Kabupaten untuk segera ada perbaikan,
“Setelah kami cek memang kondisinya sangat mengkhawatirkan, Jika kondisinya masih seperti itu di hawatirkan akan lebih parah bahkan dapat memutus akses bagi anak-anak yang hendak menuntut ilmu ke sekolah.”ujarnya.

Eko menambahkan bahwa hal tersebut telah dilaporkan ke pihak Dinas PU Kabupaten melalui UPT Dinas PU Kecamatan. “Sebab Jembatan tersebut merupakan aset pemerintah daerah.

“Kami berharap setelah adanya koordinasi antara Dinas PU Kabupaten dengan UPT Dinas PU Kecamatan akan segera di realisasi perbaikan.”imbuhnya. (Sg)