Jelang Tahun Politik, Polres Jepara Gelar Latihan

INFODESA217 Dilihat

JEPARA, INFODESANEWS – Dalam rangka meningkatkan keterampilan dalam pengendalian massa dan profesionalitas personel saat bertugas serta mengantisipasi terjadinya kerawanan Kamtibmas, Personel Polres Jepara Polda Jawa Tengah gelar peningkatan kemampuan pengendalian massa (Dalmas) TA 2023 dalam rangka pengamanan pemilihan Legislatif yang bertempat di Pantai Kartini Jepara, Rabu (01/02/2023).

Dalam kegiatan ini, Kapolres Jepara AKBP Warsono, SH., SIK., MH, hadir secara langsung yang didampingi oleh Wakapolres Jepara Kompol Berry, ST., SIK., MH, pejabat utama Polres Jepara dan gabungan Personel Polsek jajaran maupun Polres Jepara serta anggota Satpol PP Kabupaten Jepara.

Kapolres Jepara AKBP Warsono, SH., SIK., MH mengatakan bahwa “Peningkatan kemampuan pengendalian massa adalah hal yang wajib dilaksanakan oleh seluruh anggota Polri terutama untuk personel yang bertugas di fungsi Sat Samapta yang mana memiliki peranan penting dalam garda terdepan dalam pengamanan kegiatan unjuk rasa.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Nanang Dan Kapolres Serta Dandim Pantau Jalanya Pilkades

Kegiatan pelatihan ini juga untuk mengingat kembali gerakan maupun formasi Dalmas dalam rangka persiapan pengamanan massa dan mengantisipasi gangguan kamtibmas lainnya yang terjadi di wilayah hukum Polres Jepara,” kata AKBP Warsono, SH., SIK., MH.

Kapolres Jepara juga menambahkan dengan adanya pelatihan pengendalian massa (Dalmas) ini diharapkan seluruh personel Polres Jepara paham dan mengetahui tahapan – tahapan dalam pengendalian massa sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) serta mampu menerapkannya dilapangan.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Disdik Lampung Selatan Bersama BPJS Ketenagakerjaan Tandatangani PKS

Sebelum dilaksanakan pelatihan dalmas para personel mendapat arahan dan teori dasar yang dipimpin Kasat Samapta Polres Jepara AKP Agus N dan instruktur yang lainnya.

Terlihat puluhan personel dalam melaksanakan gerakan dalmas dengan tameng serta tanpa tameng, selain meningkatkan kemampuan, latihan ini juga untuk meningkatkan fisik dan kekompakan dalam melaksanakan pengamanan unjuk rasa guna ciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” tegasnya.(Red)