Jelang Tahun Politik, Pandoyo Sebut Calon Wakil Bupati dan Bupati Pati Sudah Muncul Deklarasi

POLITIK47 Dilihat

PATI, INFODESANEWS | Menjelang tahun politik 2024, sudah rame aksi bakal calon Wakil Bupati dan Bupati Pati yang kini sudah banyak muncul untuk andil dalam mensukseskan Pilkada 2024 ini.

Tak hanya itu, Ketua Pasopati kabupaten Pati Pandoyo Berkata bahwa dalam berpolitik harus dengan cara yang baik dan dewasa.” Maka yang namanya adu program, adu gagasan, adu prestasi, adu rekam jejak, cara-cara seperti itu yang harus dikedepankan.

Jangan sampai soal politik, kita jadi bermusuhan baik keluarga maupun tetangga. “Lanjut, terkait Politik itu ada kalah dan menang, jadi bijaklah menyikapinya dan Ia¬†meminta kepada masyarakat agar tidak terpecah-belah ketika ada perbedaan pilihan politik baik di pemilu legislatif, pilpres dan pilkada.

“Silakan ada perbedaan politik atau pandangan tidak apa-apa? Ini demokrasi. Tetapi jangan sampai, karena perbedaan pilihan politik tidak saling sapa,” ucap Pandoyo selaku Ketua Pasopati kabupaten Pati saat diwawancarai awak media, Kamis (17/11/22).

Apalagi, pada tahun-tahun politik mulai merebak berita bohong atau fitnah di media sosial (medsos).”Untuk itu, masyarakat lebih bijak mencerna dan tidak mudah percaya informasi yang beredar di medsos dan Masyarakat harus mengecek kebenaran informasi itu.

Dalam Perbedaan politik dalam pemilihan umum adalah hal yang biasa. “Kendati demikian, ia meminta kepada masyarakat untuk melihat dengan jelas rekam jejak, program, prestasi dan gagasan kandidat serta Kita harus bawa rakyat kita ke dalam kematangan dan kedewasaan dalam berpolitik,” imbuhnya.

Pandoyo juga memaparkan bahwa akhir-akhir ini banyaknya orang-orang yang sudah mendeklarasikan calon Wakil Bupati dan Bupati Pati untuk menjelang tahun 2024.” tak hanya itu, Tokoh-tokoh yang sangat dikenal dari kalangan masyarakat pati sekarang sudah muncul.

Ada mantan DPR,Mantan Kepala Desa dan juga Kepala Desa yang masih aktif sudah mendeklarasikan diri dalam ikut andil mencalonkan Wakil Bupati dan Bupati Pati.” maka dalam menangapi hal tersebut,¬† Ketua Pasopati Pati dan PAPDESI juga mengapresiasi kepada rekan-rekan yang sudah siap maju di pilkada tahun 2024 ini.

Ketua Pasopati Kabupaten Pati menambahkan bahwa ia tidak heran adanya para mantan Kepala Desa, mantan DPR dan Kepala Desa Aktif yang akan maju di pilkada tahun 2024.”tetapi ayolah masyarakat harus cerdas dalam mengambil kebijakan dalam berpolitik,” tegas Pandoyo selaku Ketua PasoPati Pati.(@Gus)