Jelang Seleksi Penerimaan CPNS, Tirta Saputra Ingatkan Masyarakat Agar Berhati Hati Dengan Oknum Yang Bermain Main

INFODESA149 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Menjelang seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Lampung Selatan tahun 2024, masyarakat diminta untuk waspada karena ditengarai mulai muncul orang-orang yang mengaku bisa meluluskan peserta menjadi PNS dengan imbalan sejumlah uang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lampung Selatan, Tirta Saputra, S.E., M.M., mengimbau kepada masyarakat agar jangan mudah percaya rayuan oknum yang bisa meloloskan atau memasukan seseorang menjadi pegawai negeri sipil dengan imbalan tertentu.

Pria yang akrab disapa Tirta ini menegaskan, bahwa seluruh peserta seleksi CPNS harus mengandalkan kemampuan dan usaha mereka sendiri dalam mengikuti proses seleksi.

Ia juga mengingatkan agar masyarakat tidak tergoda oleh iming-iming kemudahan dari oknum, termasuk pejabat atau pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan menjadi PNS.

“Jangan percaya apabila ada oknum yang menawarkan kemudahan untuk masuk CPNS. Termasuk apabila ada pegawai atau pejabat dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan yang bisa menjanjikan kelulusan,” tegas Tirta, kepada media ini, Rabu (25/9/2024).

Tirta mengatakan, saat ini proses seleksi CPNS baru masuk tahapan Seleksi Administrasi. Dia menyatakan proses seleksi CPNS di Kabupaten Lampung Selatan semua dilakukan dengan sistem komputerisasi dan transparan, jujur, dan adil tanpa adanya praktik percaloan atau penipuan.

Oleh karenanya, Tirta mengimbau kepada masyarakat untuk mempersiapkan diri dengan baik, memastikan dokumen dan persyaratan lengkap sebelum mengikuti seleksi. Dia juga mengingatkan, jika seluruh informasi resmi terkait seleksi dapat diakses melalui website resmi pemerintah.

“Jangan pernah percaya pada siapapun yang mengaku bisa menjamin menjadi CPNS, termasuk jika ada pejabat sekalipun. Kalau ada itu penipuan,” kata Tirta Saputra. (Rls)