Jelang Pilkades, Danramil 0802/10 Slahung Pimpin Anggotanya Laksanakan Pengamanan Wilayah

INFODESA240 Dilihat

Ponorogo, Infodesanews.com – Pilkada serentak diseluruh wilayah Kabupaten Ponorogo dilaksanakan hari ini (31/07/2018), begitu pula di wilayah Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo. Kali ini Pilkades serentak dilaksanakan 5 Desa di Kecamatan bagian selatan Kabupaten Ponorogo ini. Guna mewujudkan Pilkades serentak yang aman, Kapten Inf Sunarji Danramil 0802/10 Slahung memimpin anggotanya melaksanakan Pengamanan menjelang Pilkades esok hari.(30/07/2018)

Dari 22 Desa yang ada di wilayah Kecamatan Slahung, 5 Desa diantaranya menyelenggarakan Pilkades serentak antara lain, Desa Plancungan, Desa Caluk, Desa Broto, Desa Galak dan Desa Crabak. Seperti di wilayah Kecamatan lain, wilayah Kecamatan Slahung juga memiliki tingkat kerawanan yang mendapat perhatian dari satuan Koramil 0802/10 Slahung dalam Pilkades kali ini. Dengan semangat turut membantu kelancaran pelaksanaan Pilkades di wilayah Binaannya ini, Koramil 0802/10 Slahung bersama Polsek Slahung, Pemerintah Kecamatan Slahung serta Pemerintah Desa yang menyelenggarakan Pilkades melaksanakan pengamanan.

Menurut Kapten Inf Sunarji, “Pengamanan yang dilaksanakan meliputi patroli pengamanan wilayah, menempatkan titik-titik yang dianggap rawan misalnya, Kantor Balai Desa tempat diselenggarakannya pemungutan suara Pilkades, penjagaan logistik Pilkades, memantau kediaman kontestan Pilkades serta pemantauan kondisi Pam Swakarsa yang dilakukan oleh Warga Desa setempat”.

Dalam melaksanakan pengamanan Pilkades serentak di wilayah Kecamatan Slahung ini, anggota Koramil 0802/10 Slahung selalu bersama-sama dengan anggota Polsek Slahung, Petugas Kecamatan Slahung serta petugas Pengamanan swakarsa yang dibentuk oleh Panitia Pilkades di Desa masing-masing, pungkasnya.(Pendim/Aras)

Berita Terkait

Baca Juga