Jelang Pileg Dan Pilpres 2019 Disdukcapil Lamsel Targetkan Data Kependudukan Sudah Capai 99%

INFODESA132 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Selatan. Jelang Pilpres dan Pileg targetkan data kependudukan sudah harus 99 persen.

Pernyataan tersebut di sampaikan Kadisdukcapil Lampung Selatan. Edi Firnandi saat.perekaman e-KTP dan Kartu Keluarga ( KK ) di Kartor Desa Sidorejo dan Desa Seloretno Kecamatan Sidomulyo. Kamis (24/1)

“Oleh karena itu kami kebut dalam perekaman sekaligus kami cetak dan kami masuk ke Desa desa agar tercapai yang menjadi target kami. “kata dia.

Menurut Edi, karena KTP dan KK ini merupakan dokumen yang harus dimiliki setiap warga. Apalagi ini menjelang Pilpres dan Pileg.

“Karena kedua dokumen itu sangat berkaitan dan sama sama di butuhkan untuk mengurus administrasi.
“Dan juga jangan sampai hilang hak pilihnya ketika dalam pelaksanaan Pilres maupun Pileg gara gara tidak mempunyai KTP ataupun KK. dan lagi setiap warga negara harus mempunyai tanda pengenal KTP. “ujar Edi.

Untuk itu Kami selalu Welcome dan siap melayani di Kantor maupun di luar kantor, bahkan hari libur pun kami siap layani. “pungkas Edi.

Sementara itu Kepala Desa Seloretno. Gunawan berharap dengan adanya pelayan dari Dinas Kependudukan dan catatan Sipil yang masuk ke desa desa dapat di manfaatkan sebaik baiknya oleh semua warga.

“Karena dengan adanya Program Pakde dari Dinas Dukcapil dapat sedikit mengurangi pengeluaran masarakat, “Yang seharusnya kita mengeluarkan Ongkos untuk ke Kabupaten, karena dengan adanya Program ini masyarakat lebih mudah dan tidak harus detang ke Kabupaten. “kata Gunawan. (Slmt)

Berita Terkait

Baca Juga