Jelang Pemungutan Suara Bhabinsa Koramil 421-07/Sdm Gencar Himbau Tentang Prokes

INFODESA, NASIONAL100 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS –Sehari menjelang waktu pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, Babinsa Koramil 421-07 Sidomulyo, gencar memberikan imbauan KPPS patuhi protokol kesehatan.

Pelaksanaan Pilkada serentak 2020 saat ini di masa pandemi Covid-19, sehingga seluruh petugas KPPS dan Linmas wajib terapkan protokol kesehatan di TPS.

Meskipun sudah menjadi kewajiban pelaksanaan Pilkada serentak, akan tetapi wajib menyampaikan penegakan protokol kesehatan.
“Ini juga menjadi kewajiban kita bersama,” kata Babinsa Koramil 421-07 Sidomulyo, Sertu Zulkarnaen, Selasa 8 Desember 2020.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Mendag Zulkifli Hasan Kungker di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kabupaten Blora

Beberapa hal yang harus disiapkan petugas KPPS terkait protokol kesehatan di TPS diantaranya menyemprot disinfektan, tempat cuci tangan dan sabun, sanitizer, masker, sarung tangan, Alat Pelindung Diri serta termogan.
“Ini harus sudah disiapkan semua, maka diingatkan,” ujarnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Heboh!!! Plat Merah Nopol K 95 A di Gunakan Kunjungan Lebaran

Babinsa Desa Sidodadi dan Seloretno ini juga menyampaikan ke masyarakat yang punya hak pilih jangan khawatir datang ke TPS.
“Masyarakat silahkan datang ke TPS, tidak perlu takut karena sudah ditetapkan prokes,” ujarnya.

Di masa pandemi, penegakan disiplin protokol kesehatan sudah merupakan kegiatan prioritas pihaknya untuk menekan penyebaran covid-19.
“Penegakan disiplin protokol kesehatan sudah menjadi kegiatan prioritas,” kata dia. (red)