Jelang Pileg Dan Pilpres 2019 Koramil 421-09/Tanjung Bintang Gelar Apel Bersama

INFODESA105 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – – Jelang Pemilihan Umum Pileg dan Pilpres pada 17 April 2019 mendatang Komando Rayon Militer (Koramil) 421-09/Tanjung Bintang gelar apel bersama dalam rangka Pengamanan pelaksana Pileg dan Pilpres 2019.

Apel yang dipimpin langsung oleh Danramil 422-09/Tjb Kapten Norizwan Tamin diikuti oleh 25 orang Mitra Babinsa dari tiga Kecamatan yakni Kecamatan Tanjung Bintang, Tanjungsari dan Kecamatan Jati Agung Kabupaten yang di pusatkan di halaman kantor Koramil setempat. Rabu (10/4/2019)

Menurut Norizwan Tamin apel tersebut bertujuan untuk menyampaikan kembali tentang tugas-tugas para Babinsa dan Mitra Babinsa pada hari “H” Pilpres tanggal 17 April 2019 dimana para Babinsa dan Mitra bertugas.

“Dimana para mitra dan Babinsa tidak di perkenankan menggunakan uniform Mitra Babinsanya, tetapi perintahkan agar menggunakan uniform Linmas di TPS masing-masing bertugas. ” kata dia dalam arahanya.

Norizwan juga mengatakan bahwa mitra Babinsa harus selalu berhubungan dengan para Babinsanya agar dapat berkoordinasi tentang permasalahan apa-apa saja yang ada TPS dimana para mitra bertugas, agar di ambil tindakan sesuai dengan prosedur.

“Oleh karena itu saya sampaikan kepada seluruh Babinsa agar masuk kembali ke wilayah binaannya masing-masing untuk meyakinkan di mana letak TPS TPS yang ada di desa-desa binaan. hal tersebut penting dilakukan sebab satu desa terdapat 10 TPS dan butuh perhatian khusus terutama wilayah Kecamatan Jati Agung.”kata dia lagi dihadapkan para mitra dan Babinsa.

Saya tegaskan jaga sebagai anggota TNI yang bertugas jaga Ntralitas dan Tidak ada yang mendukung salah satu Paslon Presiden maupun Caleg tertentu, Harus berlaku Netral agar pemilu presiden juga legislatif bisa berjalan dengan Aman Damai dan Sejuk.” pungkas Norizwan Tamin dalam arahanya. (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga