Jelang Pelaksanaan Pilkada Anggota Kodim 0421/LS , Ikuti Simulasi Pengamana TPS

INFODESA, NASIONAL95 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS –Satuan Kodim 0421/LS , mengikuti jalannya kegiatan simulasi pengamanan tempat pemungutas suara (TPS) jelang pelaksanaan pemilukada serentak kabupaten lamsel 2020 , dilapangan tenis indoor kalianda lamsel , jum’at (27/11/2020).

Hadir dalam kegiatan simulasi tersebut AKBP Zaki Nasution S.IK (Kapolres Lampung Selatan) ,
Ansurasta (Ketua KPU Lamsel) , Thomas Amrico (Kaban Kesbangpol) , Kompol Ujang (Waka Polres lamsel) ,
Heri Bastian (Kasat Pol PP) ,
Kapten Inf M.Nurdin (Pj Pasi Ter) , Kapten Inf. Imron Nata (Danramil Palas) dan Wirajati (Perwakilan Kejari).

Kapolres lamsel dalam ungkapannya mengatakan “simulasi pengamanan TPS Pilkada Serentak Tahun 2020 sangat penting dilakukan untuk memberikan gambaran kepada pelaksana pengaman TPS jika terjadi kondisi tertentu , seharusnya kegiatan ini bisa dilaksnakan oleh semua petugas PPS namun karena adanya pandemi Covid 19 hal itu tidak bisa kami lakukan secara bersama”.
pungkasnya.

Lebih lanjut “jika adanya kekurangan serta masukan yang lebih baik lagi saya meminta masukan kepada semua pihak , agar semua kegiatan dalam pelaksanaan pengamanan dapat berjalan dengan lancar aman dan nyaman”.tandasnya.

Sementara itu Ansurasta Ketua KPU Lamsel , juga mengatakan “KPU Lampung Selatan sangat mengapresiasi kegiatan simulasi ini , dalam simulasi kali ini yang menjadi prioritas adalah mentaati protokol kesehatan dalam pelaksanaan pencoblosan di TPS , apa bila ada masyarakat yang memiliki suhu badan di atas 37,5°C maka akan di arahakan ke bilik khusus yang telah di sediakan oleh panitia pemungutan suara”.ujarnya.

Ditempat yang berbeda , kapten Inf.M.Nurdin juga mengatakan “simulasi Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pada Pilkada Serentak Bulan Desember 2020 nanti di Kabupaten Lampung Selatan , marilah kita bersama-sama mematuhi dan mengikuti Protokol Kesehatan yang telah ditentukan oleh Pemerintah , dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun ditempat air mengalir serta selalu menjaga kebersihan diri juga menjaga kebersihan lingkungan”.pungkasnya.

Lebih lanjut “satuan kodim 0421/LS akan selalu bersinergi dengan semua pihak yang terlibat dalam mengawal serta mengamankan jalannya pilkada serentak lamsel 2020 , agar berjalan secara kondusif”.tutupnya. (rilis/kodim)

Berita Terkait

Baca Juga