Jelang Nataru 2021-2022 Menhub Tinjau Kesiapan Pelabuhan Bakauheni

NASIONAL94 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Jelang libur Natal dan tahun Baru 2022 ,Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, bersama Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, pantau persiapan pengendalian transportasi di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, Sabtu (11/12/2021)

Dalam kunjungannya Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi bersama Mentri Perhubungan dan Rombongan disambut langsung Dirut PT. ASDP Indonesian Ferry, Ira Puspadewi, Bupati Lampung Selatan, H,Nanang Ermanto, Kepala BPTD Wilayah VI Lampung-Bengkulu, GM. PT. ASDP Cabang Bakauheni, Captain Solikin, Dandim 0421 Lamsel dan Kapolres Lampung Selatan, AKBP Edwin.

Ira menjelaskan bahwa kedatangan rombongan dalam rangka memastikan kesiapan semuanya. Mulai dari operasi yang berjalan baik dalam melayani masyarakat.

Hal senada dikatakan Menhub, kedatangannya ke pelabuhan Bakauheni sesuai perintah dari Presiden RI, Joko Widodo.

“Kita ditugaskan untuk memastikan apa yang menjadi catatan Presiden yang harus dilaksanakan dengan baik, karena tidak ada penyekatan tetapi pengetatan NATARU dengan tetap melayani masyarakat secara humanis” bebernya.

“Saya mengharapkan sinergi dari semua pihak, dan kepada media kami mohon bantuannya untuk turut andil dalam giat ini” tambahnya.

Disamping itu, Menko PMK menjelaskan bahwa rombongan juga sebelumnya telah melakukan pemantauan di pelabuhan Merak Banten terlebih dahulu.

“Kami siang tadi telah meninjau beberapa titik, antara lain penyebrangan dari merak hingga Bakauheni, untuk memastikan inter koneksi dalam menyongsong NATARU sesuai dengan apa yang kita harapkan” ucapnya.

“Tadi dipaparkan bahwa Bakauheni sudah siap dalam menyambut NATARU, disini kita melaksanakan arahan pak Presiden dengan melakukan pengetatan terhadap Prokes dan vaksinasi, karena tidak ada penyekatan” jelasnya.

“Kita tidak ingin ada Covid-19 varian baru (Omicron_red) di Indonesia seperti yang kita ketahui bahwa sudah masuk dibeberapa negara yang ada” tutupnya.

Terpisah, Kakorlantas Polri menyampaikan bahwa jajaran kepolisian khususnya Lantas akan selalu siap untuk melaksanakan tugas.

“Namun lebih baik lagi, kami menghimbau kepada semua masyarakat agar libur NATARU tetap di rumah saja” ujarnya.

Sementara itu Bupati Lamsel, Nanang Ermanto menyambut baik tidak adanya penyekatan. Mengingat Kabupaten Lampung Selatan sebagai pintu gerbang dari Pulau Sumatera.

“Kami juga ingin sampaikan kepada bapak menteri, kami juga disini kekurangan vaksin khususnya di Kabupaten Lampung Selatan, dan kami berharap adanya bantuan agar capaian Lamsel segera 100%” harapnya. (Red)